Cristiano Ronaldo Datang, Manchester United Menang

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Newcastle.(Foto: Twitter/Premier League)
Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Newcastle.(Foto: Twitter/Premier League)

DepokToday-Manchester United mengalahkan Newcastle 4-1 di Stadion Old Trafford dalam pertandingan keempat Liga Premier Inggris 2021-2022, Sabtu 11 September 2021.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pada debut keduanya di Manchester United (MU). Bruno Fernandes dan Jesse Lingard melengkapi skor saat MU membuat sembilan gol dari dua pertandingan kandang musim ini.

Ronaldo memulai permainan dan meminta Old Trafford memanggil namanya ketika dia berjalan keluar dari terowongan menuju lapangan pertandingan.

Superstar Portugal itu hanya membutuhkan waktu lebih dari 45 menit untuk membuat golnya, mencetak gol dengan peluang bersih pertamanya di pertandingan tersebut. Itu adalah cara sempurna untuk memulai debut keduanya dan dia sudah membuat perbedaan.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol di debut keduanya bersama Manchester United.(Foto: Twitter/Manchester United)
Cristiano Ronaldo mencetak dua gol di debut keduanya bersama Manchester United.(Foto: Twitter/Manchester United)

Bos MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan kegembiraannya atas debut kedua Cristiano Ronaldo. Solskjaer mengatakan kepada MUTV bahwa dia senang dengan kontribusi Ronaldo selama 90 menit melawan Newcastle. Selain itu Solskjaer juga senang dengan gol Ronaldo dan kepemimpinannya.

“Cristiano sangat menantikan ini, dia memberikan sedikit arahan tadi malam kepada para pemain. Ini tentang merasakan momen, merasakan bahaya. Sangat senang dengan dia, tingkat kerja yang baik, kesabaran, itu tidak akan pernah mudah,” ujar Solkasjaer.

Dia berevolusi menjadi pemain tim yang tepat. Anda harus berada di sana untuk mencetak gol dan dia tahu di mana gol-gol itu dicetak. Tidak banyak di dunia yang mencetak lebih banyak gol daripada dia,” kata Solksjaer seperti dilansir unitedinfocus.com.

BACA JUGA: Brentford, Tim yang Baru Promosi di Liga Premier Inggris Kalahkan Arsenal

BACA JUGA: Start Buruk Arsenal di Liga Primer Inggris, Belum Pernah Menang

BACA JUGA: Manchester United dan Chelsea Menang Telak, Everton Juga Begitu

Pertandingan Lainnya

Kemenangan dengan selisih tiga gol juga diraih Chelsea saat menjamu Aston Villa di Stamford Bridge. Romelu Lukaku mencetak dua gol pada pertandingan itu. Satu gol lagi diciptakan oleh Mateo Kovacic.

Manchester City yang tandang ke King Power, markas Leicester City, menang tipis 1-0 berkat gol Bernardo Silva pada menit 62.

Arsenal memetik kemenangan pertamanya di Liga Premier Inggris musim ini. Usai menelan tiga kekalahan berturut-turut, The Gunners akhirnya memecahkan telur dengan mengalahkan Norwich City 1-0 di Stadion Emirates.

Para pemain Arsenal merayakan gol di kemenangan perdananya di Liga Premier Inggris.(Foto: Twitter/Premier League)
Para pemain Arsenal merayakan gol di kemenangan perdananya di Liga Premier Inggris.(Foto: Twitter/Premier League)

Dari Selhurst Park Stadium dikabarkan, tuan rumah Crystal Palace menghajar Tottenham Hotspur tiga gol tanpa balas. Di laga ini Tottenham bermain dengan 10 pemain setelah dikartumerahkannya Japhet Tanganga di menit 58.

Sejak kehilangan satu pemain itu, Crystal Palace akhirnya mampu membobol tiga gol ke gawang Tottenham. Trigol tersebut dicetak oleh Wilfried Zaha menit 76 (penalti), dan Odsonne Edouard menit 84 dan 90+3.

Masih di pertandingan di hari Sabtu, Watford dipemalukan tim tamu Wolves 0-2 di Vicarage Road. Dua gol kemenangan tim tamu dihasilkan melalui gol bunuh diri Francisco Sierralta menit 74 dan Hwang Hee-chan di menit 83.

Pertandingan antara Southampton melawan West Ham di Stadion St Mary’s berakhir dengan skor 0-0. Pertandingan ini diwarnai insiden kartu merah untuk pemain West Ham, Michail Antonio di menit 90+5.

(tdr)