COVID-19 Telah Menghilang di 11 Kelurahan Ini, Berikut Daftarnya

Penyemprotan disinfektan oleh tim GA COVID-19 Korwil Depok di wilayah Sawangan Baru.(Foto: DepokToday/Imam Alle)
Penyemprotan disinfektan oleh tim GA COVID-19 Korwil Depok di wilayah Sawangan Baru.(Foto: DepokToday/Imam Alle)

DepokToday – Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19 mulai meninggalkan Kota Depok. Buktinya, ada 11 kelurahan dari 63 kelurahan yang nihil atau tidak adalagi kasus terkonfirmasi positif.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana membenarkan hal tersebut, “Iya betul, ada 11 kelurahan sudah tidak ada kasus positif,” singkat Dadang saat dikonfirmasi, Jumat 8 Oktober 2021.

Dilansir dari situs resmi Pemkot Depok, kesebelas kelurahan itu diantaranya, Kelurahan Cipayung Jaya (Cipayung), Meruyung (Limo), Curug, Bojongsari, dan Serua (Bojongsari), Cinangka, Sawangan dan Kedaung (Sawangan), Cisalak (Sukmajaya), Tapos dan Leuwinanggung (Tapos).

Baca Juga: Kemenkes Keluarkan Aturan Baru Vaksinasi Penyintas COVID-19, Mulai Level Ringan Hingga Terberat

Bukan hanya itu, ada juga kelurahan yang memiliki hanya satu kasus positif COVID-19 diantaranay, Kelurahan Pangkalan Jati dan Gandul (Cinere), Duren Seribu (Bojongsari), Krukut (Limo), Pondok Jaya (Cipayung), Tirtajaya dan Sukmajaya (Sukmajaya), Mampang dan dan Depok (Pancoran Mas), serta Pondok Petir (Bojongsari).

Dalam upaya menekan seluruh kasus COVID-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (protkes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (ade/*)