COVID-19 Depok Hari Ini, 23 Meninggal, Limo Penambahan Terbanyak

Foto update penambahan kasus COVID-19 Depok, Sabtu 3 Juli 2021. (Istimewa)
Foto update penambahan kasus COVID-19 Depok, Sabtu 3 Juli 2021. (Istimewa)

DEPOK – Kasus penambahan COVID-19 di Kota Depok masih mengalami kenaikan pada Sabtu 3 Juli 2021.

Dari data yang dirilis Pemkot Depok, penambahan kasus positif hari ini berjumlah 630 orang dengan total kasus konfirmasi sebanyak 63.008 orang.

Bahkan, kasus warga Depok meninggal karena COVID-19 pada hari ini, terpantau mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yang hanya berjumlah 10 orang.

Jumlah kasus meninggal mencapai 23 orang pada hari ini. Total sudah ada 1.128 warga Depok yang meninggal karena pandemi.

Berdasarkan data yang dirilis, pasien sembuh pada hari ini berjumlah 511 orang, dengan total 52.209 warga Depok sembuh selama kasus ini bergulir.

Baca juga:PPKM Darurat Depok, Margonda Ditutup Kendaraan Dipaksa Putar Balik

Pada hari ini, Kecamatan Limo memberikan sumbangan kasus terbanyak dengan jumlah 181 kasus baru dari satu kecamatan.

Pemerintah Kota Depok menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat Jawa-Bali mulai dilakukan pada hari ini hingga 20 Juli mendatang.

Sebelumnya, pemerintah pusat mengumumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat Jawa dan Bali.

Dari beleid yang diterima, kebijakan yang merupaksn intervensi pemerintah dalan penanganan COVID-19 ini diberlakukan sejak 3 Juli hingga 20 Juli.

Wilayah yang mendapat kebijakan ini, ialah 45 kabupaten atau kota dengan Nilai assesmen 4 dan 76 kabupaten, kota dengan nilai assesmen 3 di Pulau Jawa dan Bali.

Berdasarkan keputusan itu, Depok menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang menerima kebijakan ini setelah mendapat nilai 4 dari pemerintah pusat. (lala/*)