Ciliwung Siaga Dua, Jakarta Waspada Banjir

Kondisi air Kali Ciliwung di Jembatan Panus Depok, Jawa Barat pada Kamis 20 Februari 2020 (DepokToday, Rul)

MARGONDA- Imbas hujan deras yang terjadi sejak semalam membuat debit air Kali Ciliwung terus merangkak naik. Petugas Pos Pantau Jembatan Panus, Depok mencatat, ketinggian air pagi ini telah mencapai 285 senti meter dengan status siaga dua, Kamis 20 Februari 2020.

Petugas Pos Pantau Jembatan Panus, di Kali Ciliwung Depok, Arman mengungkapkan, air di kali tersebut mengalami peningkatan sejak pukul 06:00 WIB dan pukul 07:00 WIB. Tadinya, ketinggian air berkisar 150 senti meter. Namun pada pukul 08:45 WIB, titik ketinggian Kali Ciliwung telah mencapai 285 senti meter.

“Ini statusnya siaga dua, di ketinggian 285 senti meter. Mulai naik tadinya 150 senti meter,” ujarnya

Dengan aliran yang cukup deras itu, Arman memperkirakan air Ciliwung Depok akan tiba di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan sekira delapan jam ke depan. “Kalau sebelum Manggarai kemungkinan lebih cepat lagi.”

Terkait hal itu, Arman pun mengimbau pada warga yang berada di bantaran Kali Ciliwung untuk selalu waspada mengantisipasi terjadinya banjir. Sementara itu, fenomena tingginya air di aliran Kali Ciliwung Depok, menjadi pusat perhatian warga dan sejumlah pengendara yang melintas di Jembatan Panus. Hingga berita diturunkan, hujan disertai awan mendung masih menyelimuti Kota Depok. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here