Chelsea Tantang Manchester City di Final Liga Champions

Duel antara Chelsea melawan Real Madrid. Chelsea menang dan menantang Manchester City di final Liga Champions. (Foto: Twitter)
Duel antara Chelsea melawan Real Madrid. Chelsea menang dan menantang Manchester City di final Liga Champions. (Foto: Twitter)

LONDON—Chelsea akhirnya menjadi penantang Manchester City di final Liga Champions yang bakal dihelat di Istanbul, Turki, Sabtu 29 Mei 2021 mendatang.

Bertemunya Chelsea dengan Manchester City membuat laga final nanti berlabel “All England Final”.

Chelsea meraih tiket ke final setelah mengalahkan Real Madrid 2-0 pada semifinal leg kedua di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis 6 Mei 2021 dinihari WIB.

Dua gol kemenangan Chelsea masing-masing dicetak oleh Timo Werner menit 28, dan Mason Mount menit 85.

Hasil itu membuat klub asuhan Thomas Tuchel menang dengan skor agregat 3-1, karena di semifinal leg pertama di kandang Real Madrid, Chelsea main imbang 1-1.

DIBACA JUGA: Manchester City Lolos ke Final Liga Champions Eropa

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengungkapkan perasaannya setelah kemenangan melawan Real Madrid. Tuchel pun memuji permainan anak asuhnya.

“Kami menginginkan ini! Sekarang kami akan pergi ke Istanbul dengan penuh keyakinan,” jelas Tuchel dilansir akun twitter Liga de Campeones.

Sementara, Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tetap merasa bangga dengan perjuangan tim meskipun mengalami kekalahan dan gagal melangkah ke final Liga Champions.

Zidane juga akan fokus ke pertandingan La Liga usai menuai hasil minor ini. “Saya bangga dengan para pemain saya, dan sekarang kami harus memikirkan tentang Liga,” ulas Zidane dilansir akun twitter resmi Real Madrid.

Derby Inggris

Chelsea dan Manchester City akan melakoni laga final Liga Champions di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki, Sabtu 29 Mei 2021.

Laga bertajuk Derby Inggris itu merupakan musim ke-66 liga antarklub Eropa yang diselenggarakan oleh UEFA. Final nanti juga musim ke-29 sejak Liga Champions Eropa berganti nama menjadi Liga Champions UEFA.

Untuk diketahui, Manchester City lolos ke final lebih dulu setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 2-0 atau agregat 4-1 pada laga semifinal leg kedua Etihad Stadium, Kamis 5 Mei 2021 dini hari WIB.

Secara keseluruhan, Manchester City menang dengan skor agregat 4-1, sebab di leg pertama di kandang PSG di Paris, Perancis, Manchester City juga menang dengan skor 2-1.

Bagi Manchester City, ini merupakan kali pertama mereka tampil di final Liga Champions. Sedangkan untuk Chelsea, ini adalah final ketiga kalinya.

Chelsea pertama kali mencicipi partai final Liga Champions pada musim 2007-2008. Sayang The Blues kalah dari Manchester United.

Musim 2011-2012, Chelsea kembali masuk final. Di musim itu, mereka berhasil mengangkat trofi Liga Champions untuk pertama kalinya.

Dan pada musim 2020-2021, Chelsea kembali menatap laga final menghadapi Manchester City.

Apakah Chelsea akan kembali mengangkat trofi “Si Kuping Besar” untuk kedua kalinya, atau malah Manchester City yang bakal mencetak sejarah memboyong trofi tersebut.  Semuanya akan terjawab di tanah Istanbul, Turki, akhir bulan Mei 2021.

(tdr)