Chelsea & MU Melangkah ke 16 Besar Liga Champions UEFA

Pertandingan Chelsea vs Juventus yang berakhir dengan skor 4-0.(Foto: Twitter/Chelsea FC)
Pertandingan Chelsea vs Juventus yang berakhir dengan skor 4-0.(Foto: Twitter/Chelsea FC)

DepokToday-Manchester United dan Chelsea menjadi tim terbaru yang memastikan tempat di babak 16 Besar Liga Champions UEFA 2021-2022, Rabu 24 November 2021.

Chelsea melompati Juventus untuk menduduki puncak klasemen Grup H dengan penampilan yang mengesankan di Stamford Bridge.

Hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos dari penyisihan grup, The Blues justru memetik kemenangan telak 4-0 saat menjamu Juventus, Rabu dini hari tadi WIB.

Trevoh Chalobah dengan tendangan setengah voli dari jarak dekat membuka keunggulan 1-0 untuk Chelsea di menit 25 memanfaatkan sepak pojok Hakim Ziyech.

Pasukan Thomas Tuchel kemudian mencetak dua gol dalam waktu tiga menit (menit 55 dan 58-red) yang menghancurkan Juventus 3-0 tepat sebelum satu jam.

Gol kedua dicetak Reece James yang melepaskan tembakan keras dari sudut sempit, dan gol ketiga dibuat Callum Hudson-Odoi dari ari jarak dekat. Pemain pengganti Timo Werner menggenapi kemenangan Chelsea dengan skor 4-0 di menit 90+5.

Kemenangan ini mengantarkan Chelsea ke puncak klasemen sementara Grup H dengan 12 poin. Chelsea menggeser Juventus yang sama-sama punya 12 poin ke posisi dua.

“Sangat sulit untuk menciptakan dan mencetak gol tetapi kami menciptakan begitu banyak. Performa luar biasa dan hasil fantastis,” ujar pelatih Chelsea, Thomas Tuchel berbicara kepada BT Sport.

BACA JUGA: Nasib Chelsea di Liga Champions UEFA Ditentukan saat Melawan Juventus

BACA JUGA: Juventus Bekuk Juara Bertahan Liga Champions UEFA

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui kehebatan Chelsea. “Chelsea adalah tim yang hebat, mereka adalah juara Eropa. Kami memiliki pertandingan yang hebat di pertandingan pertama melawan mereka di Turin. Hari ini, kami memiliki babak pertama yang bagus, tetapi kami dihukum di babak kedua,” tuturnya.

Kegembiraan pemain MU ketika merayakan salah satu gol ke gawang Villarreal.(Foto: Twitter/Manchester United)
Kegembiraan pemain MU ketika merayakan salah satu gol ke gawang Villarreal.(Foto: Twitter/Manchester United)

Tim asal Inggris lainnya, Manchester United (MU) juga lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Villarreal di Estadio de la Ceramica.

United menyegel tiket mereka ke babak 16 besar dalam pertandingan pertama Michael Carrick sebagai manajer sementara.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, United baru bisa mencetak dua gol dalam 12 menit terakhir.

Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor pada menit 78, dan Jadon Sancho menggandakannya pada menit 90.

United kini memimpin klasemen Grup F dengan 10 poin, sementara Villarreal di bawahnya dengan tujuh angka.

“Kami datang ke sini untuk memenangkan pertandingan. Saya percaya kami akan melakukannya, saya percaya kami siap untuk itu malam ini. Itu bukan pertandingan yang mudah – mereka tim yang tangguh. Mereka membuat Anda bekerja. Saya pikir para pemain bekerja keras malam ini,” terang Manajer sementara Manchester United, Michael Carrick, berbicara kepada BT Sport.

(tdr/Sumber: UEFA)