Chelsea Gondol Poin Tiga dari Kandang Malmo, Wolfsburg Atasi Salzburg

Hasil pertandingan Malmo vs Chelsea.(Foto: Twitter/Chelsea FC)
Hasil pertandingan Malmo vs Chelsea.(Foto: Twitter/Chelsea FC)

DepokToday-Chelsea menggondol poin tiga dari Stadion Eleda saat dijamu Malmo pada pertandingan keempat Liga Champions UEFA 2021-2022, Rabu 3 November 2021 dini hari WIB.

Gol kemenangan Chelsea tercipta pada menit 56. Hakim Ziyech menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam laga tersebut.

Chelsea selaku tim tamu menguasai jalannya pertandingan. The Blues mengendalikan pertandingan dengan penguasaan bola 73%.

Percobaan mencetak gol Chelsea sebanyak 22 kali, 11 di antaranya mengarah ke gawang. Meski begitu, Malmo mampu mengimbangi perlawanan Chelsea. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Chelsea yang tampil menyerang akhirnya membuahkan hasil di babak kedua. Tim juara Liga Champions UEFA musim lalu itu berhasil merobek gawang Malmo di menit 56 lewat Hakim Ziyech.

Gol pemain asal Belanda tersebut ternyata menjadi pertama dan terakhir di laga fase penyisihan Grup H itu. Chelsea pun menggondol tiga poin dan berada di posisi dua klasemen sementara dengan sembilan angka.

BACA JUGA: Chelsea Kawinkan Trofi Liga Champions dengan Piala Super UEFA

BACA JUGA: Kai Havertz Antarkan Chelsea Juara Liga Champions 2021

BACA JUGA: Jadwal Liga Champions UEFA Rabu Dini Hari Nanti

Di VW Arena, tuan rumah Wolfsburg mengamankan tiga angka saat menjamu RB Salzburg dalam lanjutan pertandingan fase Grup G.

Wolfsburg unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Ridle Baku mengubah skor 1-0 melalui gol yang memaksimalkan umpan matang Yannick Gerhardt.

Salzburg kemudian mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1 setelah Maximilian Wober mencetak gol di menit 30. Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga jeda.

Ridle Baku mencetak gol  pertama untuk Wolfsburg ke gawang Salzburg.(Foto: Twitter/VfL Wolfsburg)
Ridle Baku mencetak gol pertama untuk Wolfsburg ke gawang Salzburg.(Foto: Twitter/VfL Wolfsburg)

Tapi pada menit 60, Wolfsburg kembali unggul 2-1 melalui gol yang dilesakkan Lukas Nmecha. Gol kedua Wolfsburg ini tidak mampu dibalas lagi oleh Salzburg sehingga skornya tidak berubah sampai babak kedua berakhir.

Berkat kemenangan ini poin Wolfsburg menjadi lima angka dengan menghuni peringkat tiga klasemen sementara Grup G.

Meski kalah, RB Salzburg tetap berada di posisi pertama dengan tujuh poin. Posisinya belum tergeser sekalipun di pertandingan Grup G lainnya Sevilla menang atas Lille.

(tdr)