Chelsea Bungkam Southampton, MU & Arsenal Petik Hasil Seri

Chelsea berhasil mengalahkan Southampton 3-1.(Foto: Twitter/Premier League)
Chelsea berhasil mengalahkan Southampton 3-1.(Foto: Twitter/Premier League)

DepokToday-Chelsea kembali ke trek kemenangan di ajang Liga Premier Inggris 2021-2022. The Blues -julukan Chelsea- sukses membungkam Southampton.

Bermain di Stamford Bridge, Sabtu 2 Oktober 2021, Chelsea menang dengan skor 3-1. Chelsea membuka keunggulan 1-0 pada menit 9 melalui gol Trevoh Chalobah, namun James Ward-Prowse berhasil membuat skor imbang 1-1 di menit 61 melalui titik penalti.

Sialnya, James Ward-Prowse, harus keluar dari lapangan pertandingan karena mendapat kartu merah. Ini terjadi saat laga memasuki menit 77.

Sejak saat itu, Chelsea yang unggul jumlah pemain akhirnya mampu membobol gawang Southampton sebanyak dua kali.

Timo Werner mengubah skor menjadi 2-1 melalui golnya pada menit 84. Setelah gol tersebut, Chelsea semakin mudah untuk menambah gol.

Lima menit kemudian giliran Ben Chilwell yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memastikan kemenangan Chelsea menjadi 3-1.

Kemenangan ini membuat Chelsea berada di puncak klasemen untuk sementara waktu, mengingat Liverpool yang baru memainkan laganya malam ini melawan Manchester City.

BACA JUGA: Manchester United dan Chelsea Menang Telak, Everton Juga Begitu

BACA JUGA: Arsenal & Liverpool Menang, Manchester City Imbang

Di laga lainnya, dua tim elite Liga Premier Inggris, Manchester United (MU) dan Arsenal, memetik hasil imbang.

MU yang menghadapi Everton di Old Trafford gagal memaksimal laga kandangnya. Tim Setan Merah ditahan imbang Everton1-1, setelah sempat unggul 1-0 melalui gol Anthony Martial, namun tim tamu memupuskan angka tiga poin MU dengan gol Andros Townsend di menit 65.

Anthony Martial membuka keunggulan MU 1-0 atas Everton.(Foto: Twitter/Premier League)
Anthony Martial membuka keunggulan MU 1-0 atas Everton.(Foto: Twitter/Premier League)

Sama-sama mengoleksi 14 poin, MU menempati urutan tiga sedangkan Everton di posisi empat. Posisi mereka masih bisa digeser oleh Manchester City yang saat ini di posisi enam dengan 13 poin.

City pada Minggu malam ini WIB akan bertandang ke Stadion Anfield guna menghadapi Liverpool.

Sementara itu, Arsenal yang pekan lalu membabat Tottenham Hotspur 3-1, di pertandingan pekan ketujuh harus puas mendapat satu poin.

Tandang ke Stadion Falmer, Arsenal dan Brighton bermain imbang tanpa gol. Arsenal kini berada di posisi sembilan klasemen sementara dengan 10 poin, sementara Brightob dengan 14 poin bertengger di urutan lima.

(tdr)