Cegah Tawuran di Depok, Polisi Gandeng Kepala Sekolah  

0
196
Kapolresta Depok, AKBP Azis Andriansyah saat memberikan penyuluhan ke pihak sekolah (DepokToday, Jer)

MARGONDA– Tindaklanjuti aksi tawuran yang belakangan ini marak terjadi, Polresta Depok akhirnya memanggil sejumlah kepala sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA/sedereajat) di kota tersebut pada Sabtu, 12 Oktober 2019.

Tak hanya membahas soal tawuran, dalam agenda ini polisi juga sempat menyinggung adanya pergerakan pelajar dalam aksi unjukrasa beberapa waktu lalu. Sedikitnya ada sekira 188 kepala sekolah yang menghadiri audiensi bersama Kapolresta Depok Ajun Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah ini.

Dalam arahannya, Azis menyampaikan nilai-nilai negatif dari unjuk rasa yang berakhir ricuh serta tawuran yang dilakukan oleh para pelajar akhir-akhir ini. Ia pun berharap, melalui pertemuan ini segenap komponen masyarakat, khususnya pihak sekolah dapat bersinergi dengan pihak kepolisian dalam menjaga siswa dari pengaruh negatif.

“Kepolisian berharap pihak sekolah dapat  menjaga siswa dari pengaruh negatif. Baik itu pengaruh tawuran, unjuk rasa yang berujung ricuh, budaya kekerasan serta dari tindak kriminal lainnya, guna menciptakan generasi emas yang akan datang,” katanya di Aula Atmani Polresta Depok.

Azis mengatakan, untuk menjaga kondusifitas wilayah dari tawuran pelajar di Kota Depok, pihaknya berjanji akan selalu mengedepankan tindakan pre-emtif serta patroli pada jam-jam.

“Yang paling utama dilakukan adalah tahap pre-emtif, dan tahap pencegahan dengan meningkatkan patroli pada jam rawan dengan pemetaan lokasi yang kerap terjadi tawuran.” (jer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here