Cegah Penyebaran COVID, 7 Graph Foundation Lakukan Ini di Mekarjaya

Founder 7 Graph Foundation, Rifan Dermawan (tengah), melakukan giat sosial di RW 16 Mekarjaya.(Foto: Istimewa)
Founder 7 Graph Foundation, Rifan Dermawan (tengah), melakukan giat sosial di RW 16 Mekarjaya.(Foto: Istimewa)

DepokToday—Ikut membantu pemerintah mencegah penyebaran COVID-19, 7 Graph Foundation melakukan giat sosial di RW 16 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya.

7 Graph Foundation membagikan masker dan hand sanitizer kepada Satgas COVID-19 dan pengurus RW setempat.

Ini dilakukan 7 Graph Foundation demi membantu dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di RW 16 Kelurahan Mekarjaya.

BACA JUGA: Graph Foundation Buka Kelas Pelatihan Design Grafis dan Animasi

Founder 7 Graph Foundation, Rifan Dermawan, mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan sosial untuk membantu Satgas COVID-19 dalam menjalankan tugasnya, khususnya di RW 16 Kelurahan Mekarjaya.

“Alhamdulillah kami bisa memberikan bantuan berupa masker 10 pack serta hand sanitizer 2 pack untuk Satgas COVID-19 RW 16 Kelurahan Mekarjaya,” ujar Rifan seusai kegiatan bakti sosial, Senin 9 Agustus 2021.

“Insya Allah kegiatan ini rutin kami lakukan sebulan sekali dan juga kami akan memberikan ke tempat-tempat yang berbeda,” tambah Rifan seraya berharap.

Selain itu, kata dia, dana untuk kegiatan sosial ini bersumber dari peserta kelas desain grafis dan animasi. “Sebagian dana pendaftarannya kami alokasikan ke kegiatan sosial,” ungkap Rifan.

Ia berharap, dengan bantuan tersebut para Satgas COVID-19 di tingkat RW dapat menjadi garda terdepan dalam penanganan virus mematikan ini.

Masih di tempat yang sama, Koordinator Satgas COVID-19 RW 16 Kelurahan Mekarjaya, Suryadi, mengungkapkan, bantuan tersebut dari 7 Graph Foundation dalam rangka membantu program pemerintah menekan angka penularan COVID—19 di wilayah RW 16 Kelurahan Mekarjaya.

BACA JUGA: 100 Peserta Ikut Webinar Design Grafis 7 Graph Foundation

Suryadi juga menyebutkan, bantuan tersebut membantu pemenuhan stok masker dan hand sanitizer kemudian akan digunakan oleh Satgas COVID-19 RW 16 Kelurahan Mekarjaya.

“Masker dan hand sanitizer tersebut pun dapat membantu dalam penanganan penyebaran COVID-19 di tengah pandemi ini,” ungkapnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada 7 Graph Foundation atas atensi dan antusias dalam membantu kami dalam pencegahan COVID-19,” sambungnya.

BACA JUGA: RW 16 Mekarjaya Usul Bikin Taman ke Anggota DPRD

Sementara, Ketua RW 16 Kelurahan Mekarjaya, Ferryzar, menuturkan bahwa apa yang dilakukan oleh 7 Graph Foundation adalah langkah yang sangat baik dan patut ditiru.

“Kegiatan sosial ini cukup bagus, apalagi Founder 7 Graph Foundation adalah pemuda dan miliki jiwa sosial yang baik, saya sangat apresiasi kegiatan sosial ini,” tuturnya.

Dia menjelaskan, apa yang saudara Rifan berikan ini sangat bermanfaat sekali untuk Satgas COVID-19 untuk mencegah penyebaran COVID-19 di RW 16 Kelurahan Mekarjaya.

“Kami tidak menilai banyak sedikit barangnya, tapi kami menilai dari manfaatnya yang bisa kami dapatkan, selain digunakan untuk Satgas COVID-19 bisa juga digunakan untuk warga yang sedang isoman,” ucap Ferryzar.

Dia mengucapkan terima kasih kepada 7 Graph Foundation atas apa yang mereka berikan kepada RW 16 Kelurahan Mekarjaya.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada 7 Graph Foundation, semoga kebaikan saudara Rifan beserta rekan-rekan 7 Graph Foundation dibalas oleh Allah SWT, serta 7 Graph Foundation semakin berkembang dengan baik,” pungkas Ferryzar.

(tdr/*)