Cegah Hepatitis, SDN Cilangkap 2 Kampanyekan PHBS

SDN Cilangkap 2 (DepokToday, Rul)

DEPOK– Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cilangkap 2, Depok, semakin intens memberikan penyuluhan terkait Pola Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS. Cara ini dinilai efektif untuk menangkal berbagai penyakit, salah satunya serangan virus Hepatitis A yang belakangan menyedot perhatian publik.

Kepala SDN Cilangkap 2, Erlin Erliani mengungkapkan, pihaknya telah lama menerapkan PHBS dan kini semakin ditingkatkan lantaran khawatir dengan maraknya kasus Hepatitis A. Erlin menilai, dengan penerapan PHBS, lingkungan sekolah jadi lebih nyaman dan para murid pun semakin terlihat ceria.

“Alhamdulillah kita sudah lakukan gaya hidup sehat dengan program PHBS. Salah satu fokus utama kita ialah menjaga kebersihan, khususnya terkait sampah. Kami menyarankan pada para murid untuk berperan aktif dalam mengurangi penggunaan plastik,” katanya pada wartawan, Kamis 28 November 2019

Erlin juga mengimbau, para murid membawa makanan dan minuman dari rumah agar lebih terjamin kebersihan dan kesehatannya. Selanjutnya aktivitas olahraga juga semakin rutin dilakukan demi menjaga kebugaran para murid.

“Kemudian kami juga selalu mengingatkan agar para siswa dan siswi menjaga kebersihan dengan mencuci tangan. Untuk itulah kami sediakan fasilitas air bersih di setiap kelas,” ujarnya

Sementara itu, Sareva Kanaya, salah satu siswi SD tersebut mengaku dirinya dan sejumlah rekan semakin terbiasa melakukan pola hidup sehat. “Aku selalu diingatkan sama Bu Guru agar menjaga kebersihan, lama-lama jadi terbiasa. Bersih itu kan sehat,” katanya sambil tersenyum. (jar/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here