Cegah Covid-19, Tim NU Depok Semprot Disinfektan di Ponpes

Tim NU Depok foto bersama seusai menyemprotkan disinfektan di salah satu masjid.(Istimewa)

CIPAYUNG-Ikut serta mencegah penyebaran virus Corona, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok menerjunkan Tim NU Depok Peduli COVID-19.

“Kita telah melakukan penyemprotan disinfektan mulai Selasa (24/3/2020) di Kantor PCNU di Kalimulya. Dilanjutkan pada Pondok Pesantren di Kota Depok seperti Ponpes Qotrun Nada Cipayung, Ponpes Assa’adah, Majelis Taklim Saung Pintar dan lainnya,” terang Ketua PCNU Kota Depok, Ustaz Achmad Solechan, kepada wartawan, di Kantor PCNU Kota Depok, Kalimulya, Kamis (26/3/2020).

Kata dia, Tim NU Depok Peduli akan terus bergerak karena daftar antrian yang banyak. Pihaknya juga membagikan Hand Sanitizer kepada masyarakat dan lembaga.

Ia menambahkan, melalui Ranting-ranting NU (tingkat Kelurahan-red) juga bergerak menyemprotkan disinfektan di kawasan rumah, RT, Masjid dan lainnya.

“Kita hanya mampu berikhtiar semampunya. Kita meyakini bahwa Yang Maha Kuasa dan berkuasa atas segala sesuatu mengijabah usaha dan ikhtiar. Kami mengikuti petunjuk para pimpinan bangsa ini, juga mengikuti nasehat dan pesan para guru-guru,” paparnya.

Menurutnya, upaya yang dilakukannya adalah bagian dari pengabdian kepada masyarakat.

Ia menyatakan, melalui badan otonom lainnya juga terus bergerak dan menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang pencegahan dan penanggulangan virus Corona.

“Kami menjadi saksi bahwa hamba-hamba Mu di Negeri tercinta Indonesia ini, tiada henti bermunajat, memohon ampunan, memohon rahmat dan pertolongan kepada Engkau ya Allah. Agar Indonesia jauh dari marabahaya, Indonesia yang aman. Semoga wabah virus yang sedang menjangkiti Indonesia, segera berlalu,” harapnya.

PCNU Kota Depok juga telah mengeluarkan Surat Edaran Kepada para pengurus sampai tingkat ranting sebagai tindak lanjut dari PBNU. Terkait menyikapi pencegahan penyebaran virus Corona di Kota Depok.

(ahi)