Catherine Wilson Mendekam di Sel Khusus

Catherine Wilson menjalani rapid test sebelum digiring ke sel tahanan Rutan Kelas I Depok, (Istimewa)

CILODONG- Kejaksaan Negeri Depok akhirnya menjebloskan model senior Catherine Wilson ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Depok, sejak Kemarin. Ia ditempatkan diruangan khusus.

Demikian disampaikan oleh tim kuasa hukum Keket, Verna Wahono. Menurutnya, itu merupakan kebijakan pemerintah dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemnkum HAM).

“Sesuai dengan peraturan prtokol kesehatan terbaru dari Kemenkumham bahwa ada yang namanya karantina dulu selama dua Minggu,” katanya, Rabu 18 November 2020

Baca Juga: Model Senior Catherine Wilson Dijebloskan ke Penjara

Dengan demikian, jelas Verna, Keket tidak bisa dijenguk, sama seperti waktu menjalani rehabilitasi di Lemdiklat Polri.

“Jadi Bu Keket tidak bisa dijenguk atau interaksi dengan orang lain, sampai nanti pada waktunya diperetemukan, atau vicall, dan fasilitas sejenisnya,” ujarnya

Ia mengatakan, di sel khusus isolasi mandiri tersebut, Keket hanya seorang diri sebelum akhirnya dinyatakan steril dan bisa bergabung dengan tahanan wanita yang lain.

“Tapi katanya sih besok ada tahanan baru dari pihak Kejaksaan yang dititipkan, jadi besok dia ada teman dalam proses karantina itu,” tuturnya

Sama seperti terpidana lainnya, wanita berdarah Indonesia-Inggris itu juga wajib mejalani rapid test sebelum masuk ke sel tahanan.

Kepala Rutan Kelas I Depok, Deddi Cahyadi memastikan, tidak ada perlakuan khusus terhadap artis Catherine Wilson. “Biasa aja. Sesuai tupoksi enggak ada bedanya, enggak ada pengistimewaan semua sama saja.”

Untuk diketahui, Catherine Wilson alias Keket dibekuk  tim penyidik dari Unit 1 Subdit Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di rumahnya di Jalan Haji Saleh Nomor 11, RT 01, RW 07 Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Depok, Jawa Barat pada Jumat 17 Juli 2020.

Selain Catherine, di tempat itu polisi juga meringkus seorang pria bernama Jumadi yang diduga sebagai kurir sabu. Saat digerbek petugas, wanita yang mengawali karirnya dari dunia modeling itu terlihat mengenakan daster motif bunga berwarna hijau.

Adapun barang bukti yang disita yakni, satu buah tas berisi dua plastik klip berisi narkotika jenis shabu seberat 0,43 gram dan 0,66 gram. Kini kasus tersebut bakal berlanjut ke tahap persidangan. Ketika digiring petugas, Keket enggan berkomentar. (rul/*)