Catat! Uji Coba Ganjil Genap Jalan Margonda Mulai 4 Desember, Ini Jamnya

Jalan Margonda
Jalan Margonda (DepokToday, Rul)

DepokToday – Setelah sempat diwacanakan, kebijakan ganjil genap atau gage di Jalan Margonda rencananya akan dilakukan Satlantas Polres Metro Depok pada 4 Desember mendatang.

Uji coba yang dilakukan pada akhir pekan ini rencananya akan dilaksanakan dua pekan.

Kasatlantas Polres Metro Dpeok Kompol Jhoni Eka Putra menyampaikan, kebijakan gage ini untuk sementara diaksanakan di Jalan Margonda Raya. Sedangkan sosialisasi gage telah dilakukan pihaknya pada hari ini.

“Saat ini jalan yang ada dengan jumlah kapasitas jalan sudah melewati batas. Pada hari Sabtu dan Minggu itu sering terjadi kemacetan maka langkah yang kami ambil, Polres Depok, khususnya satlantas melakukan uji coba pelaksanaan ganjl genap, rencana pelaksanaan itu pada tanggal 4, namun pada hari ini mulai sosialisasi kepada masyarakat,” ungkap Jhony di Mapolres Metro Depok, Selasa 23 November 2021.

Dia memaparkan, kebijakan ini diterapkan baru menyasar kepada mereka yang menggunakan kendaraan roda empat. Sedangkan untuk pengendara roda dua, mereka bisa melewati Jalan Margonda sesuai dengan aturan yang telah ada.

Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Jhoni (DepokToday)
Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Jhoni (DepokToday)

Baca Juga: Kesal Dibully Netizen, Pawang Hujan Mandalika Lapor Polisi

“Pemberlakuanya baru khusus mobil dari jam 12 sampai 6 sore, kita uji coba di akhir pekan. Kemudian kita juga membebaskan untuk kendaraan darurat, ambulan, dan kendaraan umum itu kita bisa bebaskan,” katanya

“Roda dua masih bisa melintasi. Kita imbau kepada pengendara roda empat, ketika tanggalnya. Ganjil genap itu genap, untuk ganjil itu ganjil,” sambung dia.

Kebijakan Ganjil Genap Jalan Margonda

Jhoni menambahkan, usai tahap sosialisasi pihaknya akan melihat hasil di lapangan dan kemudian dilakukan analisa dan evaluasi untuk melihat apakah ganjil dan genap ini dapat mengurai kemacetan di Jalan Margonda atau tidak.

“Kita mengacu kepada inmendagri nomor 47 tahu 2021 terkait dengan pemberlakuan PPKM level 1,2  dan 4.” (lala/*)