Catat! Ini Jadwal Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

DUBAI—Tim Nasional (TImnas) Indonesia akan melakoni tiga laga sisa babak kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G Zona Asia di bulan Juni 2021.

Semua pertandingan Timnas Indonesia tersebut berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), yakni melawan Thailand (3 Juni 2021), Vietnam (7 Juni 2021), dan UEA (11 Juni 2021).

Di tempat yang sama, Tim besutan Shin Tae-yong ini juga bakal melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan (25 Mei 2021) dan Oman (29 Mei 2021).

Dilansir situs resmi PSSI, skuat Garuda Senior sudah tiba di Dubai pada Senin 17 Mei 2021 pukul 06:00 waktu UEA. Pasukan Timnas Indonesia terbang ke Dubai, UEA pada Senin 17 Mei 2021 dini hari pukul 00.40 WIB menggunakan maskapai Emirates.

Latihan Ringan

Setelah menempuh perjalanan selama delapan jam, rombongan Timnas Indonesia langsung menuju Hotel JA Resort and Hotels Dubai untuk makan dan beristirahat sekaligus menginap.

Sore harinya, Evan Dimas dan kawan-kawan memulai latihan perdana di pantai yang berada di belakang hotel.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui kalau hari ini belum ada latihan fisik.

“Menu latihan hari ini memang mengenai pemulihan fisik dari para pemain usai beberapa jam berada di pesawat dari malam hingga pagi. Pagi mereka sarapan dan istirahat di Hotel, dan sorenya kami gelar latihan ringan,” kata Shin Tae-yong.

“Kemudian mungkin dibeberapa pertandingan nanti ada momen-momen dimana harus melakukan tendangan salto atau tendangan dengan menggunakan teknik serta sundulan, itu yang dilakukan pada latihan sore ini,” sambungnya.

Timnas Indonesia
Klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.(Foto: Tangkapan Layar AFC.com)

Untuk diketahui, TImnas Indonesia berada di urutan paling buncit pada klasemen sementara Grup G dengan poin nol. Dari lima pertandingan, Timnas Indonesia belum pernah memetik kemenangan.

Sedangkan Vietnam (11 poin) memimpin klasemen, diikuti Malaysia (9 poin) di urutan kedua, Thailand urutan ketiga (8 poin), dan urutan keempat UEA (6 poin).

(tdr/*)