Catat! 6-17 Mei Depok Tutup Layanan Bus Luar Daerah

Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP M. Indra Waspada bersama Kadishub Dadang Wihana saat meninjau bus di Terminal Jatijajar (Istimewa)

MARGONDA- Pemerintah Depok melalui Dinas Perhubungan (Dishub) bakal menutup sementara layanan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) jelang hari raya Idul Fitri. Kebijakan itu telah ditetapkan oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Data yang dihimpun menyebutkan, hal itu merupakan tindak lanjut dari rencana pemerintah pusat terkait larangan mudik dikala pandemi.

“Itu adalah kebijakan yang disampaikan BPTJ pada rapat tadi, terkait penghentian layanan AKDP-AKAP pada 6-17 Mei. Jadi keputusannya itu dari BPTJ, kita mensosialisasikan pada masyarakat,” kata Kepala Dishub Depok, Dadang Wihana pada Rabu 31 Maret 2021

Merujuk pada putusan tersebut, maka layanan AKDP dan AKAP di Terminal Jatijajar, Depok  dihentikan sementara, tepatnya pada 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021.

Baca Juga: Dihadapan Menkes, Idris Curhat Soal Penanganan COVID Sampai KTP  

Dadang menjelaskan, BPTJ juga sudah melakukan konsolidasi dalam pengaturan operasional AKDP-AKAP dan operasional terminal.

“Layanan AKDP-AKAP hanya dibuka di Terminal Pulo Gebang, untuk mengakomodasi warga yang memiliki keperluan mendesak, seperti ada anggota keluarganya yang wafat,” tuturnya

Lebih lanjut ia mengungkapkan, aturan tertulis larangan mudik dan pengaturan teknis lainnya masih menunggu dari pemerintah pusat, termasuk rencana adanya penyekatan atau check point.

“Kepada warga diimbau untuk memaklumi kondisi ini demi kebaikan bersama dalam mengendalikan penularan COVID-19.” (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here