Buser Ringkus Pencuri Kotak Amal Masjid

0
337
Ilustrasi pencurian kotak amal (istimewa)

CILODONG– Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Sukmajaya berhasil meringkus pelaku pencurian dengan modus membobol kotak amal di Masjid Al Hijrah, Jalan Kalimulya, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Deddy Kurniawan mengungkapkan, pelaku bernama Anggun Dori (24 tahun) diringkus di tempat persembunyiannya di wilayah Cilodong, Depok pada Sabtu pagi, 2 November 2019.

“Modus pelaku ini masuk ke-dalam mesjid pura-pura mau solat, tetapi langsung menuju ke kotak amal dan mengambil uang yang berada di dalam kotak amal itu,” katanya

Deddy menjelaskan, peristiwa pencurian itu terjadi pada Senin pagi, 28 Oktober 2019. Dalam aksinya itu pelaku sempat kepergok oleh salah satu pengurus masjid yang curiga dengan gerak-geriknya. Dan benar saja, ketika digeledah, saksi mendapti sejumlah uang berada di dalam kantung celana pemuda tersebut.

Namun saat itu pelaku melawan dan berhasil kabur. “Alhamdulillah pelaku akhirnya berhasil di tangkap oleh Buser Polsek Sukmajaya tadi pagi.”

Adapun barang bukti yang diamankan petugas diantaranya, satu kotak amal masjid, uang Rp 672 ribu, dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna merah setrip hitam dengan nomor polisi B 3444 EPD

Akibat perbuatannya itu, Dori pun terpaksa berurusan dengan polisi. Kasusnya kini dalam penyelidikan lebih lanjut. (rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here