Buser Polsek Bojonggede Ringkus Komplotan Curanmor

Ilustrasi pencurian motor (istimewa)

DEPOK- Unit Rekrim Polsek Bojonggede berhasil meringkus komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor alias curanmmor, saat sedang berulah di kawasan Kampung Nanggela, Desa Nanggerang, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor pada Kamis dini hari, 23 Januari 2020.

Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Deddy Kurniawan mengungkapkan, para pelaku yakni Irman Zulfikar Rachmely (22 tahun) dan Denis Rizky Aditya (19 tahun). Keduanya tak berkutik ketika aksinya dipergoki sejumlah angguta Buru Sergap (Buser) yang sedang melakukan patroli sekira pukul 02:30 WIB.

“Jadi saat itu mereka (para pelaku) ini sedang berusaha membawa kabur motor milik salah seorang warga yang terparkir diteras rumah, namun berhasil digagalkan oleh anggota kami yang sedang patroli,” katanya

Selain meringkus kedua pelaku, polisi juga mengamankan motor korban jenis Honda Beat, merah dengan nomor polisi B 3819 EAI dan satu unit motor jenis Suzuki Smash tanpa plat nomor yang digunakan para pelaku saat beraksi.

“Kami juga menemukan satu buah kunci leter T, berikut satu mata kuncinya yang digunakan pelaku untuk menggasak motor korban. Saat ini kasusnya sedang kami kembangkan, kami duga ini pemain lama,” kata Deddy

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku bakal dijerat pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan yang ancamannya diatas lima tahun penjara. (rul/*)