Bus Rombongan Kader Posyandu Boponter Kecelakaan di Subang, 8 Orang Meninggal Dunia

Bus pariwisata nahas yang membawa rombongan kader Posyandu Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat.(Foto: Istimewa)

SUBANG-Bus pariwisata PO Purnamasari mengalami kecelakaan di turunan Nagrog Jalan Palasari, Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu (18/1/2020).

Bus warna hijau dengan nomor polisi (nopol) E 7508 W itu terguling. Di dalam bus terdapat 58 orang dewasa dan lima anak-anak. Mereka merupakan Kader Posyandu Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat.

Hingga berita ini dilaporkan, korban kecelakaan dibawa ke Puskesmas Jalan Cagak, Subang. Delapan orang dikabarkan meninggal dunia dalam peristiwa nahas yang terjadi sekira pukul 17:20 WIB itu.

Dari delapan orang yang meninggal, satu orang adalah supir bus. Sedangkan tujuh orang lainnya adalah penumpang yang keseluruhannya perempuan. Hingga saat ini masih dilakukan pendataan terhadap korban meninggal dunia.

“Kita barusan dari Tangkuban Parahu, habis wisata mau pulang, ya sekitar jam 17.20 kejadiannya” kata salah seorang penumpang bus, Rosmala (40 tahun), kepada wartawan.

Sebelum berangkat pulang, mereka sempat menunaikan salat Ashar lebih dulu. “Mobilnya kenceng banget, kita sudah minta untuk pela-pelan aja,” kata Rosmala.(sumber: tintahijau.com/red)