Buruan Daftar, Sehari Lagi Program BPUM Kota Depok Ditutup, Begini Caranya

Kepala DKUM Kota Depok Mohammad Fitriawan, menunjukan produk UMKM Depok. Pada tahun ini bantuan BPUM Depok kembali dibuka
Kepala DKUM Kota Depok Mohammad Fitriawan, menunjukan produk UMKM Depok. Pada tahun ini bantuan BPUM Depok kembali dibuka
DepokToday – Sehari lagi pendaftaran program Bantuan Produktif Usaha Mikro atau BPUM Kota Depok akan tutup, atau tepatnya pendaftaran program ini tutup pada 10 September mendatang.
Pendaftaran program BPUM di Kota Depok ini sudah dibuka mulai tanggal 2 hingga 10 September 2021. Melansir dari situs pemerintah Kota Depok pada 9 September 2021, warga bisa mengisi data melalui link yang tertera ini.
“Untuk pendaftaran program BPUM di Depok dibuka hingga 10 September 2021. Warga bisa mengisi data sesuai kondisi sebenernya melalui link http://bit.ly/bpumdepok2021,” jelas Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Mohammad Fitriawan.
Bagi mereka yang tertarik, Fitriawan menjelaskan terdapat sejumlah persyaratan untuk mendapat program ini. Di antaranya Warga Negara Indonesia (WNI), memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, memiliki usaha mikro yang dibuktikan dengan Nomor Induk Berusaha (NIB) serta bukan Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota TNI-Polri,  pegawai BUMN atau BUMD.

“Untuk kriterianya Program BPUM Kota Depok akan diberikan kepada pelaku usaha yang tidak sedang menerima Kredit Usaha Rakyat (KUR). Serta belum pernah menerima bantuan BPUM sebelumnya,” papar dia.

Untuk berkas yang harus diunggah antara lain, KTP elektronik, Kartu Keluarga (KK),  Nomor Induk Berusaha (NIB), dan foto diri sedang melakukan kegiatan usaha, Lalu kemudian Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM).

Baca Juga: Disdik Depok: 80 Persen Orang Tua Setuju PTM, Ini yang Harus Disiapkan

Bagi mereka yang telah melengkapi berkas, selanjutnya bisa menyerahkan ke kantor DKUM Kota Depok yang berlokasi di Gedung Dibaleka II, lantai 7. Atau ke kantor kelurahan setempat.

“Penerima BPUM ditetapkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM. DKUM Kota Depok hanya sebagai pengusul BPUM,” sebut dia. (lala/*)