Buron Lebih dari Setengah Tahun, Pelaku Pembacokan Berhasil Dibekuk

Ilustrasi penganiayaan di Cilangkap, Depok (Foto: Istimewa)
Ilustrasi penganiayaan di Cilangkap, Depok (Foto: Istimewa)

DEPOK – Menjadi buron lebih dari setengah tahun, Ali Alfiansyah (21) berhasil diamankan Anggota Reskrim Polsek Bojonggede di kawasan Cibinong belum lama ini.

Kapolsek Bojonggede AKP Dwi Susanto mengatakan, tersangka merupakan pelaku penganiayaan kepada korban bernama Pebrian Sudrajat pada akhir 2020 lalu.

Kasus ini menurut Dwi berawal pada November lalu. Pada saat itu keduanya memiliki persoalan pribadi.
Keduanya tidak mampu menyelesaikan persoalan mereka dengan kepala dingin. Emosi yang memuncak membuat pelaku mendatangi korban.

Baca juga: Data COVID Depok 27 Juni, Sehari Tembus 798 Kasus

“Saat korban bersama teman-temannya nongkrong didatangi oleh pelaku, melihat pelaku, korban menghampiri sambil membawa clurit dan menyabetkan clurit kearah pelaku. Celurit dapat ditangkis oleh pelaku menggunakan palu yang sudah dibawanya,” ucap Dwi dilansir Minggu 27 Juni.

Celurit yang dibawa korban kemudian terlepas lalu jatuh ke tanah dan kemudian langsung diambil tersangka.

“Maka pelaku menyabetkan celuritnya ke arah korban dan ditangkis menggunakan tangan kanan hingga terluka pada pergelangan hingga hampir putus, karena terluka korban melarikan diri,” sebut dia.

Baca juga : Digelar Besok, Vaksinasi Massal di Kecamatan Sasar 1.000 Orang

Tidak cukup puas, tersangka mengejar dan kembali menyabetkan clurit hingga mengenai belakang tubuh atau punggung korban pun.

“Ketika ingin mengejar lagi warga keluar dan mengejar pelaku, yang kemudian clurit dan martil dibuang. Setelahnya pelaku melarikan diri,” jelas dia.

Tersangka melarikan diri dan menjadi buron. Dia berhasil diamankan belum lama ini oleh anggota Reskrim Polsek Bojonggede. “Pelaku diamankan pada saat bekerja dan setelah melakukan pemeriksaan, dia mengakui semua perbuatannya,” kata dia. (lala/*)