Buntut Kelakuan Ortunya, Muncul Petisi Blacklist Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting (Istimewa)
Ayu Ting Ting (Istimewa)

DepokToday – Buntut dari kedatangan orang tua Ayu Ting Ting ke Bojonegoro, Jawa Timur, petisi untuk blacklist pedangdut asal Kota Depok itu muncul lagi di media sosial.

Petisi yang dikeluarkan oleh Putri Maharani di platform digital change.org pada dua bulan lalu itu, tiba-tiba viral kembali setelah kedua orang tua Ayu Ting Ting yakni Abdul Rozak dan Umi Kalsum melabrak penghina Bilqis Khumairah Razak yang tak lain adalah anak Ayu.

Petisi itu awalnya mengajak masyarakat untuk memasukkan pedangdut ini ke daftar hitam dunia pertelevisian, karena tindakannya yang dianggap tidak wajar karena menendang seorang talent pada salah satu acara televisi “Pas Sore”

“Pada acara Pas Sore, terlihat waktu acara tersebut live di Trans 7 terlihat Ayu Ting Ting menendang salah satu talent Pas Sore.” tulis petisi tersebut.

Namun, kini petisi tersebut seolah terus bersambut setelah tindakan kedua orang tua pelantun lagu Alamat Palsu ini yang dianggap tidak pantas.

Petisi blacklist Ayu Ting Ting dari dunia hiburan ramai di media sosial. Foto: Tangkapan layar change.org
Petisi blacklist Ayu Ting Ting dari dunia hiburan ramai di media sosial. Foto: Tangkapan layar change.org

Hingga berita ini diturunkan, petisi sudah ditandatangani sebanyak 79.246 orang.

“Artis no attitude kaya gini harus diblacklist. Skandal banyak dan gak tau diri. Semakin kita diam, semakin banyak artis no attitude di Indonesia yang dengan mudah berkeliaran di stasiun tv,” tulis akun Mika Malik menyebut alasan menandatangani petisi.

“Ayu ting ting artis paling tidak punya sopan santun,” kata akun lain Monica Salsabilla.

Kronologi Ortu Ayu Ting Ting ke Bojonegoro

Beberapa hari lalu orangtua Ayu labrak melabrak penghina cucu mereka, Kartika Damayanti, di rumah asalnya di Bojonegoro, Jawa Timur.

Kedatangan Ayah Rozak dan Umi Kalsum ini didorong rasa marah dan tidak terima anak cucu mereka dihina terus menerus oleh Kartika yang kini posisinya di Singapura sebagai TKW.

Meski penghina tidak ada di rumahnya, Razak dan Umi juga meminta pertanggung jawaban dari orangtua penghina putri dan cucunya.

Baca Juga: Waduh, PKB Jatim Ancam Polisikan Orangtua Ayu Ting Ting, Ini Sebabnya

Umi Kalsum kemudian menceritakan hal yang membuatnya kesal. Yakni, si penghina inisial KD itu dinilai Umi masih ngenyel meski sudah meminta maaf atas perbuatan yang dilakukannya

“Ibu dengar suaranya dia sendiri yang masih berani ngenyel mutar mutar kata. Udah salah, udah minta maaf tapi dia masih berani, iya (proses hukum berjalan) doain aja deh ibu berharap biar bisa kembali ke Indonesia,” kata Umi Kalsum melansir YouTube KH Infotainment.

Umi Kalsum juga menanggapi pertanyaan soal kemungkinan KD tidak pulang ke Indonesia. Menurutnya, bukti yang sudah ia kumpulkan bisa membawa penghina putri dan cucunya pulang ke Indonesia.

Umi Kalsum juga mengatakan bahwa pihaknya akan menjadikan orang tua penghina cucunya sebagai jaminan jika si penghina tidak juga pulang ke Indonesia. Ia berniat akan membawa orang tua penghina cucunya ke jalur hukum. (ade/*)