Bukan Warga Depok, Aparat Putar Balik 74 Kendaraan di Perbatasan

74 kendaraan diputar balik aparat gabungan. (DepokToday.com)
74 kendaraan diputar balik aparat gabungan. (DepokToday.com)

DEPOK – Sebanyak 74 kendaraan diputar balik dalam kegiatan pembatasan mobilitas pengguna jalan. Kegiatan ini dilaksanakan aparat gabungan di ruas Jalan Komjen Pol M Jasin, Cimanggis pada Rabu malam, 23 Juni 2021, mulai pukul 21.00 WIB hingga 04.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Andi Muhamad Indra Waspada mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi dalam negeri yang telah dituangkan dalam SK Wali Kota Depok.
“Kita sedang melaksanakan kegiatan pembatasan mobilitas pengguna jalan yang artinya di kota Depok sendiri ada satu ruas jalan yang kita lakukan pembatasan. Harapannya adalah tidak melewati ruas jalan di Komjen M Jasin,” sebut Indra di lokasi penyekatan yang dilansir pada Kamis 24 Juni 2021.
Kegiatan ini bertujuan untuk membatasi aktivitas warga yang tidak perlu pada malam hari. “Untuk mengantisipasi melonjaknya Covid diimbau masyarakat tidak melakukan aktivitas di luar. Kita mendukung kebijakan pemerintah untuk pemberantasan penyebaran covid,” kata dia.
Dari pelaksanaan kegiatan pembatasan mobilitas warga yang dimulai sejak Pukul 21.00 WIB hingga tengah malam, mereka melakukan putar balik kendaraan sebanyak 74 unit roda empat. Kebanyakan dari mereka yang diputar balik ber-KTP Jakarta dan Bogor atau bukan warga Depok.
“Kita sosialisasi di ruas jalan ini diberlakukan kebijakan ini. Jadi artinya apabila tidak berkepentingan kita alihkan ke Margonda . Tidak harus plat luar kita lakukan pemeriksaan. Pengecualian yang berdomisili di sini atau yang memiliki kepentingan mendesak kita arahkan ke dalam,” jelas Indra.
Kegiatan ini kata dia, dilakukan hingga dua pekan ke depan. Dimana, personel gabungan melakukan penjagaan di dua pos penyekatan di jalan tersebut. Terutama di pos yang berdekatan dengan wilayah perbatasan dengan Jakarta. (lala/*)