Bukan Suara Kuntilanak, Ternyata Se-Indonesia Kena Prank Makhluk Ini

Ilustrasi kuntilanak (Istimewa)
Ilustrasi kuntilanak (Istimewa)

DepokToday- Salah satu makhluk gaib yang cukup sering dibahas di Indonesia adalah kuntilanak. Keberadaan makhluk halus ini kerap diidentikan dengan suara tawanya yang khas. Namun ternyata, hal itu sepertinya tidak sepenuhnya benar.

Baru-baru ini, artis Lucky Hakim mengungkapkan hal yang membuat banyak orang tercengang. Ia membuktikan bahwa sebenarnya, suara tawa misterius yang biasanya kerap terdengar pada malam hari bukan berarti kuntilanak, tapi bisa berasal dari suara musang.

“Musang bulan yang sedang birahi suaranya kaya ketawa kan. Ini yang sering bikin salah paham,” katanya dikutip dari chanel Youtube-nya pada Jumat, 27 Agustus 2021.

“Kalau kita malam-malam, lagi jalan di bawah pohon bambu atau di hutan diketawain sama dia nih (musang bulan), kita mungkin langsung bilang diketawain sama kuntilanak,” sambungnya.

Heboh Suara Kuntilanak

Apalagi, kata Lucky, pas lagi ketawa ngekek. “Ini mirip suara perempuan ngetawain kita nih. Ini biasanya bunyi begini sampai dua minggu,” ujarnya lagi.

Tak hanya di Youtube, fakta ini juga di posting melalui Instagram. Sontak hal itu langsung diserbu beragam komentar netizen.

Dalam unggahan pada akun tersebut tertulis: Pas di hutan atau naik gunung malam-malam mungkin pernah denger yang satu ini kan ya. Ternyata selama ini kita di prank sama musang guys. Tag temanmu yang suka parno.

“Ohh oke besok kalau ketemu suara ini gua samperin,” kata seorang warga net.

“Ternyata selama ini pada salah paham. Wkkwkw,” timpal yang lainnya.

Baca Juga: Sempat Bikin Heboh Se-Indonesia, Ini Kelanjutan Kasus Babi Ngepet Depok

“Tetep aja mo musang atau Kunti beneran, kalo dengar suara begini di tengah hutan pasti auto merinding hihhhh,” kata yang lainnya.

“Ohiyaaa. Terungkap pas lewat pepohonan bambu denger suara ini persis. Padahal sudah takut banget wkwk. Jadi nggak takut lagi,” ujar yang lainnya.

“Akhirnya setelah sekian lama,” kata warga net yang lainnya. (rul/*)