Bukan Sekadar Fenomena Alam, Kemarau karena Kuasa Alloh SWT

Suasana Salat Istisqa di halaman Balai Kota Depok, Jalan Margonda, Selasa (29/10/2019) pagi tadi.

BALAIKOTA-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melaksanakan Salat Istisqa atau salat meminta hujan kepada Alloh SWT di halaman Balai Kota Depok, Jalan Margonda, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok, Selasa (29/10/2019) pagi tadi.

Dalam ceramahnya, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengatakan bahwa kemarau saat ini terjadi bukan hanya sekadar fenomena alam saja.

“Kemarau bukan saja sekadar fenomena alam. Namun tidak terlepas dari kuasa, kehendak, dan rahmat dari Alloh SWT,” ucap Idris.

“Dengan kerendahan hati, kami memohon keridhoan-Mu, ya Allah, turunkan hujan yang mudah dan menyuburkan, turunkan yang lebat menyeluruh dan bermanfaat bagi hamba-Mu, ya Allah,” tutur Idris di sela-sela ceramahnya.

Jemaah Salat Istisqo yang mayoritas adalah ASN Pemkot Depok.(Foto: Humas Dokumentasi Depok)

Dikutip dari detik.com, Salat Istisqa berlangsung pukul 07:32 WIB. Idris terlihat memakai baju koko dibalut sorban dan peci berwarna hitam. Salat berlangsung dengan 2 rakaat.

Jemaah yang mengikuti Salat Istisqa ini adalah pegawai Balai Kota dan juga Camat dan Lurah setempat. Terlihat mereka rata-rata salat menggunakan pakaian dinas Pemkot Depok yang berwarna cokelat.(detik.com/red)