Bubarkan Balapan, Aiptu Suwardi Dikeroyok 15 Orang, Pelaku Warga Depok

Ilustrasi penganiayaan (Istimewa)
Ilustrasi penganiayaan (Istimewa)

DEPOK – Anggota Kepolisian yang bertugas di Patko Polsek Cilandak, Jakarat Selatan, Aiptu Suwardi menjadi korban penganiayaan sekira 15 pemuda ketika bubarkan balapan liar di Jalan TB Simatupang, Kamis dini hari, 8 Juli 2021.

Atas kejadian itu, tiga pelaku berhasil diciduk anggota Kepolisian setelahnya. Mereka yang berhasil diamankan tercatat merupakan warga Depok, Michael (27), Gabriel (24), dan Natasya (21).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian pengeroyokan terjadi pada pukul 05:01 WIB. Korban ketika itu mendapat informasi bakal ada balap liar di lokasi. Aiptu Suwardi kemudian mendatangi tempat kejadian perkara seorang diri untuk bubarkan balapan liar itu.

Baca juga:Kisah Pilu Warga Depok Terpapar COVID, Jenazah Terlantar Berjam-jam

“Ketika mendatangi lokasi, datang segerombolan sekitar 100 pesepeda motor langsung menghentikan mobil patroli dengan kata kata kasar,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombespol Azis Andriansyah.

Setelah kata-kata kasar dilontarkan, 15 orang diantaranya langsung mengeroyok korban. Alhasil, korban mengalami luka memar pada punggung, leher dan bagian tangan kanan. Setelah itu, datang anggota Kepolisian lain bernama Ipda Aris Rusmono yang membantu korban.

Baca juga:Piala Eropa 2020: Italia vs Inggris, Copa Amerika 2021: Argentina vs Brasil

” Dapat mengamankan 3 orang diduga pelaku selanjutnya diamankan dan dibawa ke Polsek Cilandak untuk penyelidikan lebih lanjut,” sebut dia.

Didapatkan Informasi bahwa para pelaku aksi balap liar yaitu Bengkel motor oreo dan bengkel TTM scuter divison wilayah Depok. Mereka juga melakukan live di Instagram pada saat kejadian. Saat ini Kepolisian tengah melakukan pengejaran kepada pelaku pengeroyokan lainnya. (lala/*)