BRI Liga 1 Hari Ini: Persib Vs Persija, Duel Sarat Penuh Gengsi

Pertandingan Persib Bandung vs Persija.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Pertandingan Persib Bandung vs Persija.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday-Pertandingan sarat gengsi bakal tersaji di pekan 12 BRI Liga 1 musim kompetisi 2021-2022, Sabtu 20 November 2021 malam ini.

Di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, ada duel klasik antara Persib Bandung versus Persija Jakarta.

Persib yang belum menelan kekalahan ingin mempertahankan rekornya itu, sekaligus mengkudeta Bhayangkara FC dari posisi puncak klasemen sementara BRI Liga 1.

Maung Bandung, julukan Persib, memiliki selisih angka tiga digit dengan Bhayangkara FC. Kemenangan atas Persija nanti malam akan membuat anak asuh Robert Alberts kembali menduduki singgasana klasemen.

Akan tetapi, untuk mewujudkan hal tersebut, Persib kehilangan empat pilarnya. Mereka adalah Victor Igbonefo dan Ezra Walian yang dipanggil Timnas Indonesia, kemudian Achmad Jufriyanto dan Zalnando tidak fit karena cedera.

“Pemain kami yang belum sepenuhnya pulih adalah Jupe dan Zalnando karena keduanya mengalami cedera. Kami juga tidak bisa menurunkan Victor dan Ezra karena sedang membela tim nasional. Jadi mereka adalah pemain yang tidak bisa tampil besok,” ungkap Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dikutip ligaindonesiabaru.com.

BACA JUGA: Skor Tak Berubah, Persija Bungkam Persib 2-0

BACA JUGA: Final Piala Menpora 2021, Persija Unggul Sementara Atas Persib

Di lain pihak, Macan Kemayoran -julukan Persija- termotivasi untuk bisa menang pada laga ini.

Berbagai persiapan dilakukan oleh Marko Simic dkk demi bisa meraih tiga poin. Persija sangat optimistis bisa keluar dari tren negatif.

“Kami telah melatih kondisi fisik, teknik, dan juga taktikal dengan baik untuk laga besok. Kami sudah bekerja keras selama 10 hari terakhir, dan target saya dalam laga ini adalah untuk mengalahkan Persib,” ujar Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, dikutip ligaindonesiabaru.com.

Angelo juga meyakini anak asuhnya sangat percaya diri dan menilai pemain yang diturunkannya dalam laga kontra Persib nanti sangat termotivasi ingin memenangkan pertandingan.

“Saya pikir laga ini punya arti tersendiri baik bagi kami, maupun para pendukung kami. Saya juga ingin melihat mata harimau di mata para pemain saya dalam laga besok. Mereka harus bermain dengan determinasi tinggi dan kami butuh kemenangan dalam laga kontra Persib ini untuk bangkit,” tambah Angelo.

(tdr/*)