BRI Liga 1: Bhayangkara FC Gasak PSM, Persib Masih tak Terkalahkan

Hasil lengkap pertandingan pekan 11 BRI Liga 1 2021-2022.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Hasil lengkap pertandingan pekan 11 BRI Liga 1 2021-2022.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday-Bhayangkara FC menggasak PSM Makassar 2-0 pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Sabtu 6 November 2021.

Dua gol kemenangan Bhayangkara FC tercipta melalui Adam Alis pada menit 25 dan Dendy Sulistyawan di menit 90+4.

Dua gol tersebut membuat Bhayangkara FC kokoh di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 28 poin. Sedangkan PSM dengan 17 poin berada di posisi tujuh.

Menyikapi kekalahan ini, Pelatih kepala PSM Makassar, Milomir Seslija menyesalkan hasil yang didapat timnya.

Skor akhir Bhayangkara FC vs PSM makassar.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Skor akhir Bhayangkara FC vs PSM makassar.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

Pelatih yang akrab disapa Milo itu bahkan menyebut sebenarnya PSM mampu tampil lebih baik dari Bhayangkara FC, namun justru kalah karena kesalahan sendiri.

“PSM bermain lebih baik. Untuk dua gol mereka (Bhayangkara FC) kami memberikannya secara cuma-cuma dengan kesalahan kami buat,” kata Milo usai laga dilansir ligaindonesiabaru.com.

Lebih lanjut, mantan pelatih Arema dan Persiba Balikpapan ini pun meminta anak asuhannya untuk belajar dari kesalahan tersebut.

“Untuk kesalahan yang kami buat, saya kira kami harus belajar dari kesalahan ini untuk memenangkan pertandingan selanjutnya, kami tak boleh melakukan hal seperti ini lagi,” terangnya.

BACA JUGA: Berkat Pemain Ini, Bhayangkara FC ke Puncak Klasemen BRI Liga 1 Lagi

BACA JUGA: Bhayangkara FC Turun Peringkat Lagi, Persib Penyebabnya

Sementara itu, Persib Bandung masih menjaga nihil kekalahan hingga pekan 11 kompetisi. Tim Maung Bandung, pada Kamis 4 November 2021, sukses mengalahkan Persela Lamongan 3-1 di Stadion Maguwoharjo.

Tiga gol yang membuat Persib menyapu bersih kemenangan di seri kedua itu dicetak Geoffrey Castillion pada menit 5, Erwin Ramdani (19 menit) dan Mohammed Rashid (31 menit). Sedangkan gol balasan Persela dibuat Malik Risaldi pada menit 20.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan, kemenangan 3-1 atas Persela Lamongan bukanlah hasil yang sempurna.

Menurutnya, sebagaimana dikutip dari persib.co.id, permainan tim asuhannya masih memiliki sejumlah kekurangan.

“Saya senang dengan dua gol yang kami buat. Tapi tak senang ketika kemasukan gol yang membuat keadaan menjadi 2-1. Pelajaran berharga bagi para pemain. Mereka harus segera fokus (setelah cetak gol). Ini tentu akan menjadi bahan diskusi di dalam tim,” urai Robert setelah pertandingan.

(tdr/*)