Brasil Tanpa Beban, Argentina Harap-harap Cemas

Pemain Brasi dengan pemain Argentina dalam sebuah pertandingan.(Foto: Twitter/CBF Futebol)
Pemain Brasi dengan pemain Argentina dalam sebuah pertandingan.(Foto: Twitter/CBF Futebol)

DepokToday-Brasil dan Argentina akan bentrok di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Rabu 17 November 2021 pagi WIB.

Duel musuh bebuyutan itu tersaji di San Juan Del Bicentenario, di mana Brasil tanpa beban dalam menghadapi Argentina kali ini.

Pasalnya, Brasil sudah memastikan diri lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar, meski masih memiliki sisa lima pertandingan.

Kepastian itu didapat Tim Samba usai mengalahkan Kolombia 1-0 di Arena Corinthians, Jumat 12 November 2021 pagi WIB.

Brasil bercokol di puncak klasemen sementara dengan 34 poin. Neymar Junior dkk belum mengalami kekalahan dari 12 kali bertanding. Brasil tercatat hanya menuai satu hasil imbang 0-0 melawan Kolombia bulan lalu, dan 11 laga lainnya disegel dengan kemenangan.

Walaupun sudah di atas angin, sebagai tim besar, Brasil tentu tak mau kehilangan jati diri. Brasil tidak ingin rekor belum terkalahkan dinodai Argentina.

Sebaliknya, Brasil justru ingin menjadi tim pertama yang mengalahkan Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022. Sama seperti Brasil, Lionel Messi cs juga belum mengalami kekalahan.

BACA JUGA: Taklukkan Brasil 1-0, Argentina Angkat Trofi ke-15 Copa Amerika

BACA JUGA: Argentina di Ambang Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar

Pertandingan sebelumnya antara Brasil vs Argentina.(Foto: Twitter/CBF Futebol)
Pertandingan sebelumnya antara Brasil vs Argentina.(Foto: Twitter/CBF Futebol)

Selain itu, kekalahan di final Copa America 2021 di Rio de Janeiro, 11 Juli 2021, tampaknya menjadi sumber Brasil untuk membalas dendam kepada Argentina pada pertandingan ini.

Berbeda dengan Brasil yang tanpa beban, Argentina justru harap-harap cemas untuk segera lolos otomatis ke Piala Dunia tahun depan. Untuk mengikuti jejak Brasil, Argentina wajib memenangkan pertandingan.

“Selalu ada hal-hal yang harus diperbaiki. Tujuan kami adalah agar pemain tidak bersantai, dia tahu bahwa ada hal-hal yang perlu diperbaiki,” tegas Pelatih Argentina, Lionel Scaloni.

“Kami adalah tim. Semua orang bertahan dan semua orang menyerang. Jika Anda mencapainya, Anda memiliki banyak hal untuk dimenangkan. Melibatkan semua pemain dalam suatu tujuan adalah hal yang paling penting,” katanya.

Scaloni paham betul Brasil adalah tim kuat. Untuk itu, dia menginstruksikan agar pemainnya mampu menguasai bola.

“Kami akan mencoba meminimalkan hal-hal baik yang dimiliki Brasil. Kami ingin mengendalikan permainan,” tegasnya.

Pertandingan Argentina melawan Brasil.(Foto: Istimewa)
Pertandingan Argentina melawan Brasil.(Foto: Istimewa)

“Kami selalu berbicara tentang kesulitan kualifikasi ini. Mereka benar-benar sangat sulit. Panas, dingin, pandemi di antaranya. Jika kualifikasi Piala Dunia diberikan, kami harus merayakannya,” Scaloni menambahkan.

“Kami tidak pernah memiliki pemain yang mengatakan kepada kami bahwa dia tidak ingin berada di sana. Bagi kami, itu adalah sumber kebanggaan,” katanya lagi.

(tdr/*)