Brasil Bisa Lolos Otomatis ke Piala Dunia 2022, Asalkan…

Pertandingan antara Brasil vs Kolombia.(Foto: Twitter/CBF Futebol)
Pertandingan antara Brasil vs Kolombia.(Foto: Twitter/CBF Futebol)

DepokToday-Brasil memiliki peluang mendapatkan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar saat menjamu Kolombia di Sao Paulo, hari Jumat 12 November 2021 pagi WIB.

Kemenangan akan membawa Brasil lolos ke Qatar meskipun kualifikai Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL tersisa lima pertandingan lagi terhitung setelah laga Brasil vs Kolombia usai.

Bahkan hasil imbang untuk Selecao akan cukup jika Uruguay kalah di kandang dari Argentina pada hari Sabtu, 13 November 2021 pagi WIB.

Namun, secara publik, Pelatih Brasil, Adenor Leonardo Bacchi, tidak terlalu terburu-buru dengan perjalanan menghadapi rival bebuyutannya Argentina di San Juan minggu depan.

“Kami memiliki dua pertandingan penting melawan dua tim yang bagi saya, berada di level tertinggi,” kata pelatih yang akrab disapa Tite itu.

“Penampilan yang bagus dan hasil yang bagus melawan Kolombia akan memberi kami persiapan yang baik untuk Argentina,” sambung Tite dilansir firstpost.com.

Tite membuat kejutan dengan memanggil kembali pemain Barcelona, Philippe Coutinho, ke skuatnya setelah lebih dari satu tahun absen, sebagian besar karena absen sembilan bulan karena cedera lutut yang membutuhkan tiga operasi.

“Rasanya seperti pertama kali, begitulah yang saya lihat setiap kali saya berada di skuat. Merupakan suatu kehormatan untuk memakai jersey ini,” timpal Coutinho, yang telah berjuang untuk waktu bermain musim ini di klubnya.

Brasil telah mendominasi grup kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL, memenangkan 10 dari 11 pertandingan mereka dan mencetak 26 gol.

BACA JUGA: Taklukkan Brasil 1-0, Argentina Angkat Trofi ke-15 Copa Amerika

BACA JUGA: Xavi Hernandez Lewati Kesempatan Melatih Brasil Demi Barcelona

Kolombia menyambut kembalinya playmaker James Rodriguez untuk pertama kalinya dalam satu tahun meskipun awal yang buruk untuk hidup di Al-Rayyan, klub Qatar barunya.

Dimasukkannya James merupakan dorongan yang disambut baik bagi Kolombia, yang tidak akan diperkuat striker veteran Radamel Falcao karenq cedera.

Kolombia saat ini terkunci dalam pertempuran ketat untuk lolos otomatis ke Piala Dunia bersama Ekuador dan Uruguay. Ketiga tim dipisahkan oleh satu poin dalam pertempuran untuk finis di empat tempat teratas, dengan peringkat kelima menuju play-off antar-konfederasi.

(tdr/Sumber: firstpost.com)