Borneo FC Panaskan Persaingan Papan Atas BRI Liga 1

Skor akhir pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 antara Borneo FC melawan Persebaya Surabaya.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Skor akhir pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 antara Borneo FC melawan Persebaya Surabaya.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday-Borneo FC memanaskan persaingan papan atas BRI Liga 1 2021-2022 usai menang 3-1 atas Persebaya di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu 4 September 2021.

Muhammad Sihran berhasil membuka keunggulan tim berjulukan Pesut Etam pada menit delapan. Skor 1-0 untuk keunggulan sementara Borneo FC ini bertahan hingga jeda laga.

Di babak kedua, permainan Borneo FC semakin agresif. Dua gol pun bersarang ke gawang Bajul Ijo, masing-masing dicetak Terens Puhiri di menit 48 dan Guy Junior menit 61. Sementara Persebaya mendapat gol hiburan yang dicetak Ricky Kambuaya pada menit 75.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, mengatakan timnya antas menang karena unggul segala-galanya. “Anak-anak bermain dengan semangat juang yang tinggi. Mereka berhasil mendapat kemenangan yang pantas,” ujar Gomez seperti dilansir ligaindonesiabaru.com.

Meski menang, Gomez tetap menyiapkan evaluasi setelah laga. Menurutnya kebobolan satu gol jelang akhir laga merupakan aib yang yang tak bisa ditoleransi.

“Ada kelengahan di akhir pertandingan yang membuat kami kebobolan. Tapi saya pikir itu bisa diperbaiki. Terpenting tiga poin bisa kami raih di laga perdana,” kata Gomez sambil berharap laga-laga selanjutnya bisa dilalui dengan lebih mudah.

Di kubu lawan, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyoroti penampilan lini pertahanan tim usai kebobolan tiga gol.

“Memang kami evaluasi yang pertama, gol pertama itu yang berkaitan dengan pertahanan. Itu yang akan kita evaluasi karena seharusnya gol pertama tidak perlu terjadi. Apabila pemain belakang kami bisa mengantisipasi, kesalahan-kesalahan ini yang akan kita perbaiki,” jelas Aji Santoso.

Dia berharap di laga selanjutnya lini belakang Persebaya bisa bermain disiplin dan meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri yang bisa berujung gol bagi lawan.

BACA JUGA: Rekap Hasil, Klasemen, Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 2021-2022

BACA JUGA: Bank BRI Sponsor Utama Liga 1 Musim 2021/2022

BACA JUGA: Bali United vs Persik Jadi Laga Pembuka BRI Liga 1 2021-2022

Selain Borneo FC, PSIS Semarang juga memetik poin sempurna saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu sore. Tim Mahesa Jenar menang tipis berkat gol Riyan Ardiansyah di menit 90+1.

Hari Sabtu malam Minggu juga bermakna bagi Persib Bandung. Tanding di Indomilk Sport Center, Tangerang, tim Maung Bandung mengalahkan PS. Barito Putera dengan skor 1-0. Gol semata wayang pada pertandingan ini dilesakkan oleh Marc Klok di menit 86.

(tdr/*)