Bologna, Tim Serie A Pertama yang Gugur di Coppa Italia

Pertandingan Bologna melawan Ternana.(Foto: Twitter Bologna Fc 1909)
Pertandingan Bologna melawan Ternana.(Foto: Twitter Bologna Fc 1909)

DepokToday—Bologna secara mengejutkan gugur di putaran pertama Coppa Italia 2021-2022. Tim Serie A itu keok di tangan Ternana 4-5.

Main di kandang sendiri, Stadion Renato Dall’Ara, Senin 16 Agustus 2021, Bologna tertinggal 1-3 dari Ternana di babak pertama.

Davide Agazzi, Alfredo Donnarumma, dan Diego Peralta, adalah para pencetak gol untuk Ternana di 45 menit pertama. Bologna hanya mampu memasukkan satu gol melalui Nicolas Dominguez.

BACA JUGA: Sudah Delapan Tim Lolos ke Putaran Dua Coppa Italia

Usai turun minum, Ternana menambah gol menjadi 4-1 lewat Cesar Falletti. Diego Peralta kembali melesakkan gol keduanya untuk merubah kedudukan menjadi 5-1.

Skor mencolok 5-1 itu hampir memastikan kemenangan untuk Ternana. Namun waktu petandingan babak kedua masih menyisakan 36 menit lagi.

Bologna berupaya mengejar ketertinggalan empat gol mereka. Namun Bologna hanya mampu menceoloskan tiga gol saja melalui Marko Arnautovic (skor jadi 5-2), Roberto Soriano (5-3), dan Ricardo Orsolini (5-4).

BACA JUGA: Parma Tersingkir dari Coppa Italia, Tim Ini yang Mengalahkannya

BACA JUGA: Putaran Pertama Coppa Italia Dimulai, 32 Tim Berjuang Lolos

Hingga babak kedua selesai, skor bertahan di angka 5 untuk Ternana dan 4 untuk Bologna. Ternana maju ke putaran dua, sedangkan Bologna tersingkir dari Coppa Italia musim ini.

Ternana akan bertemu Venezia di putaran dua Coppa Italia yang dimainkan pada 15 Desember 2021. Ternana berjuang dari babak penyisihan untuk dapat berlaga di kompetisi ini.

Logo Coppa Italia atau Piala Italia.(Foto: Istimewa)
Logo Coppa Italia atau Piala Italia.(Foto: Istimewa)

Brescia Gagal

Di pertandingan lainnya, Brescia gagal melangkah ke putaran dua setelah keok adu penalti dengan Crotone di Stadio Ezio Scida, Senin malam tadi WIB.

Brescia dan Crotone bermain imbang 2-2 di sepanjang 120 menit pertandingan. Di penghujung laga itu, Brescia kehilangan satu pemain karena Marko Pajac kena kartu merah.

BACA JUGA: 8 Tim Ini Langsung Lolos ke Babak 16 Besar Coppa Italia

BACA JUGA: Klub Milik Grup Djarum Ini Tersingkir di Babak Penyisihan Coppa Italia

Duel dua tim sesama Serie B itu akhirnya dimenangkan Crotone 2-4 melalui adu tendangan penalti. Di babak berikutnya, Crotone berjumpa Udinese.

Coppa Italia masih menyisakan dua pertandingan lagi Selasa 17 Agustus 2021. Saat ini kedua laga tengah berlangsung, Salernitana vs Reggina 1914, dan Sampdoria vs Alessandria.

(tdr)