Bocah di Bedahan Sakit Hidrosefalus Butuh Bantuan

Muhammad Sayidina Arkan, bocah yang sakit hidrosefalus butuh bantuan.(Foto: DepokToday/Ahi)

BEDAHAN—Muhammad Sayidina Arkan (8 tahun) yang bertempat tinggal di Jalan Sukatani RT 08/RW 04 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, butuh bantuan.

Anak pertama dari pasangan Abdul Syukur dan Nurhikmah ini mengidap penyakit Hidrosefalus. Keluhan yang sering dirasakan adalah kejang dan berat badan kurang.

“Kondisi sekarang itu sering kejang, berat badang kurang, tulang pinggang tidak normal,” terang Abdul Syukur, orang tua Arkan, kepada wartawan, Kamis (1/10/2020).

Syukur mengaku terus berusaha untuk kesembuhan anaknya tersebut. Ia mengungkapkan masih rutin kontrol di tumbuh kembang anak dan fisioterapi di RS. Permata Depok.

“Info dari dokter bedah harus di operasi tahun depan. Sarannya, harus minum susu anak khusus naikin berat badan dan mengkonsumsi buah alpukat sebulan 15 kg,” ujar Abdul Syukur.

Abdul Syukur yang berprofesi sebagai staf di salah satu sekolah tinggi swasta Depok mengaku belum mendapat bantuan dari lembaga sosial maupun pemerintah setempat. “Hanya bantuan seikhlasnya dari mahasiswa,” ungkapnya.

Menurut dia yang dibutuhkan anaknya saat ini adalah obat, vitamin dan herbal. Ia merincikan, kebutuhan untuk peningkatan berat badan diantaranya: susu Rp 800 ribu, buah alpukat Rp400 ribu, obat Rp350 ribu dan herbal Rp350 ribu.

“Harapannya kami sebagai orang tua semua kebutuhan dan saran dari dokter buat anak saya terpenuhi agar operasi anak saya berjalan dengan lancar,” harapnya.

(ahi)