Depok Expo di Balai Kota Perkenalkan Produk UMKM dari 11 Kecamatan

- Kamis, 8 Desember 2022 | 17:40 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris, meninjau kegiatan Depok Expo di Balai Kota Jalan Margonda, Kecamatan Pancoranmas. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Depok, Mohammad Idris, meninjau kegiatan Depok Expo di Balai Kota Jalan Margonda, Kecamatan Pancoranmas. (Foto: Istimewa)

DepokToday.com - Dinas Koperasi Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok menggelar Depok Expo di Balai Kota Depok Jalan Margonda, Kecamatan Pancoranmas, dengan tema Berdayakan UMKM Depok Sejahtera.

Kepala DKUM Kota Depok, Dede Hidayat, mengatakan, kegiatan Depok Expo bertujuan untuk mempromosikan produk-produk usaha mikro se-Kota Depok dalam program wirausaha seperti produk kuliner, craft, dan fashion.

"Harapan kami agar produk-produk usaha mikro di Kota Depok dikenal oleh lapisan masyarakat khususnya oleh warga Depok," kata Dede Hidayat kepada wartawan, Kamis 8 Desember 2022 sore.

Menurut dia, kegiatan ini sebagai langkah menambah pengetahuan tentang keanekaragaman produk baik kuliner, craft, dan fashion serta memperluas akses pasar sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Depok.

Baca Juga: Depok Keren Bojongsari Menggali Potensi Kesenian dan Mengenalkan UMKM

"Mewujudkan dan mengembangkan sumber daya ekonomi lokal membuka peluang usaha serta lapangan pekerjaan baru di Kota Depok," ungkapnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menerangkan, program Depok Expo ini sebagai bagian dari acara puncak D'Kerens yang ada di setiap kecamatan.

"Cukup panjang rangkaian dalam Wira Usaha Baru (WUB) diantara media promosi untuk produk-produk UMKM Depok supaya dalam acara Depok Expo ini dapat lebih tersosialisasi," ujar Idris didampingi Ketua Umum Jawara Kota Depok, Ubaidillah.

Idris mengungkapkan tujuan diselenggarakan Depok Expo ini adalah salah satunya untuk mempermudah perizinan bagi pelaku UMKM yang selama ini kesulitan dalam pembuatan.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LC Waikiki Buka Gerai di Pesona Square Depok

Senin, 30 Januari 2023 | 12:10 WIB

Pedagang Dilarang Menjual Rokok Ketengan

Rabu, 28 Desember 2022 | 13:30 WIB
X