Kembangkan Wax Alami, PT Kirana Gandeng 2 Mitra Strategis

- Jumat, 18 November 2022 | 07:50 WIB
PT Kirana Mitraabadi telah menandatangani nota kesepahaman  (Istimewa )
PT Kirana Mitraabadi telah menandatangani nota kesepahaman (Istimewa )

DepokToday.com - PT Kirana Mitraabadi telah menandatangani nota kesepahaman tiga pihak, dengan Universitas Tanjungpura dan PT Tanjung Raya Energi di Kampus Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat baru-baru ini. 

Nota kesepahaman itu ditandatangani oleh Direktur Utama PT Kirana Mitraabadi, Edo Lesmana, Rektor Universitas Tanjungpura, Prof Garuda Wiko, Dekan Fakultas Kehutanan Farah Diba dan Direktur Utama PT Tanjung Raya Energi, Manahan Simatupang. 

Nota kesepahaman ini terkait inovasi dan produksi wax alami berkelanjutan. Ketiga pihak berharap nota kesepahaman ini bisa menjadi titik awal untuk kian memasifkan produksi wax alami berkelanjutan. 

Baca Juga: Lawan Prancis, Timnas Indonesia U-20 Kebobolan Enam Gol

Direktur Kirana Mitraabadi, Edo Lesmana mengungkapkan, bahwa perusahaannya telah lebih dari 12 tahun memproduksi petro-based wax atau paraffin wax hingga petrolatum dan cocolatum. 

Kini, Kirana berusaha melakukan terobosan lewat produksi wax alami atau natural wax.

"Wax adalah produk yang diserap oleh begitu banyak industri di Indonesia. Selama ini sebagian besar industri melakukan impor. Kehadiran Kirana bisa memupus impor tersebut," tutur Edo dikutip pada Jumat, 18 November 2022. Kini, Kirana tengah fokus melakukan pengembangan natural wax untuk meningkatkan kapasitas Kirana untuk memenuhi demand domestik. 

"MoU dengan Untan, yang memiliki banyak ahli, akan sangat strategis. untuk upaya Kirana untuk mengalihkan penyerapan impor dari luar negeri ke pemenuhan dari negeri sendiri," sambungnya.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Skuat Prancis Mendarat di Qatar

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pedagang Dilarang Menjual Rokok Ketengan

Rabu, 28 Desember 2022 | 13:30 WIB
X