Warga Pasir Putih Dilatih Bikin Aneka Olahan Produk Lokal

- Selasa, 15 November 2022 | 20:14 WIB
Peserta pelatihan aneka olahan produk lokal foto bersama dengan narasumber dan aparatur Kelurahan Pasir Putih.(Depoktoday.com/SU)
Peserta pelatihan aneka olahan produk lokal foto bersama dengan narasumber dan aparatur Kelurahan Pasir Putih.(Depoktoday.com/SU)

DepokToday.com - Pelatihan aneka olahan produk lokal yang diikuti oleh warga Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi warga.

Dengan pelatihan itu juga, wilayah Pasir Putih yang dikenal sebagai produsen makanan, dapat berkembang lebih pesat lagi.

Sekretaris Kelurahan Pasir Putih, Umar, mengatakan hal tersebut saat membuka pelatihan aneka olahan produk lokal di aula kelurahan setempat, Selasa 15 November 2022.

Baca Juga: Covid-19 Melonjak, Tempat Pemakaman Umum Pasir Putih Mulai Bersiap

Diakui Umar, satu wilayah Kelurahan Pasir Putih masih dikenal sebagai produksi makanan, contohnya seperti tape bahan dari singkong.

Warga Pasir Putih antusias mengikuti pelatihan aneka olahan produk lokal.(Depoktoday.com/SU)

“Dari produsen makanan tersebut perlu pengembangan sehingga dari bahan tape tersebut bisa dibuat aneka olahan makanan sehingga usahanya bisa berkembang,” ucap Umar.

Baca Juga: Diduga Tanah Terkikis, Bantaran Kali Pesanggrahan di Pasir Putih Longsor

Menurutnya, melalui pelatihan aneka produk olahan lokal para peserta bisa menyerap informasi yang diberikan dari para narasumber.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pedagang Dilarang Menjual Rokok Ketengan

Rabu, 28 Desember 2022 | 13:30 WIB
X