Pengusaha Muda Jangan Takut dengan Resesi, Caketum Hipmi Anggawira Beberkan Strategi Jitunya

- Sabtu, 12 November 2022 | 18:20 WIB
Calon Ketua Umum BPP Hipmi, Anggawira.(Foto: harianhaluan.com)
Calon Ketua Umum BPP Hipmi, Anggawira.(Foto: harianhaluan.com)

DepokToday.com - Pengusaha muda diminta jangan takut dengan ancaman resesi ekonomi tahun 2023, karena hal tersebut masih dapat diantisipasi dengan sejumlah strategi jitu.

Calon Ketua Umum (Caketum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Anggawira, menyatakan itu pada ajang Debat Calon Ketua Umum BPP Hipmi kedua di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Jumat 11 November 2022.

"Pengusaha muda tidak boleh takut dengan ancaman resesi, justru harus ikut menggerakan roda ekonomi khususnya di daerah-daerah wisata," kata Anggawira seperti dikutip dari harianhaluan.com, jaringan situs berita Depok Today.

Menurut Anggawira, yang perlu disiapkan ketika terjadinya resesi adalah pengusaha bermental baja (kuat-red) sehingga memunculkan optimisme.

Baca Juga: Hipmi Depok Minta Pembatasan Aktivitas Warga Dikaji

"Bayangkan saat ini ribuan pengurus HIPMI yang hadir di Labuan Bajo, ini akan menggerakan ekonomi di daerah wisata, artinya kita harus memanfaatkan kekuatan terbesar Hipmi yaitu anggotanya untuk membangkitkan semangat positif,” tegas Anggawira.

Dikatakan dia, dalam menumbuhkan pariwisata daerah perlu menyiapkan rantai pasok untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif agar mampu menghadapi potensi resesi global tahun depan.

Hal itu, lanjutnya, dapat dilakukan dengan menggalakkan lahirnya daerah wisata yang mandiri dengan dukungan pengusaha lokal.

"Optimisme ini akan menggerakan kita untuk datang ke tempat-tepat berlibur, pengusaha perlu mendorong roda perekonomian terus berputar,” jelas Komisaris Utama PT JSK Gas itu.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pedagang Dilarang Menjual Rokok Ketengan

Rabu, 28 Desember 2022 | 13:30 WIB
X