Bangkitkan Putaran Roda Ekonomi, Pemkot Depok Gelar Akbar Produk UMKM

- Selasa, 8 November 2022 | 10:44 WIB
Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) menggelar akbar produk UMKM.(Foto: Istimewa)
Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) menggelar akbar produk UMKM.(Foto: Istimewa)

DepokToday.com - Dalam upaya meningkatkan roda ekonomi, Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) menggelar akbar produk UMKM.

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro DKUM Kota Depok, Nani Zara, mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah antisipasi ancaman kondisi ekonomi global 2023.

Pemkot Depok, kata dia, melalui DKUM dengan sigap mengantisipasi hal tersebut yakni menggulirkan Program Penciptaan 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha, yang bernama program UMKM DKERENS.

"Peserta bukan hanya di latih, tapi juga didampingi, diberi akses pemasaran, akses perijinan, desain logo dan kemasan, pelaporan keuangan hingga akses permodalan," kata Nani kepada wartawan, belum lama ini.

Baca Juga: Link, Syarat dan Ketentuan Pendaftaran Pahlawan Digital UMKM 2022

Untuk memperkuat akses pasar selain mendorong UMKM untuk melek digital, Pemkot Depok juga melakukan Bazar yang menghadirkan produk-produk terbaik dari 11 kecamatan binaan DKUM Kota Depok

Melihat antusias dari pengunjung dan peserta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Depok, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Depok memberikan wadah kembali bagi para UMKM Depok terutama para Wirausahawan Baru (WUB) pada tanggal 5-6 November 2022 di Lapangan Parkir Kecamatan Sukmajaya.

"Kegiatan bertema Beli Produk UMKM Kota Depok dimulai dari jam 09:00 WIB hingga 16:00 WIB, kami berharap dengan adanya acara ini bukan  hanya mampu mencetak penjulan, tapi juga saling menularkan semangat optimisme memasuki tahun 2023" ujarnya.

Baca Juga: Pendaftaran Pahlawan Digital UMKM 2022 Resmi Dibuka

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LC Waikiki Buka Gerai di Pesona Square Depok

Senin, 30 Januari 2023 | 12:10 WIB

Pedagang Dilarang Menjual Rokok Ketengan

Rabu, 28 Desember 2022 | 13:30 WIB
X