Ini Imbauan Wakil Wali Kota Depok kepada Perusahaan di Job Fair 2022

- Kamis, 20 Oktober 2022 | 10:00 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (tengah), saat menghadiri acara pembukaan Job Fair atau Bursa Kerja di Balai Rakyat Beji, Rabu 18 Oktober 2022.(Foto: depok.go.id)
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (tengah), saat menghadiri acara pembukaan Job Fair atau Bursa Kerja di Balai Rakyat Beji, Rabu 18 Oktober 2022.(Foto: depok.go.id)

DepokToday.com - Perusahaan atau lembaga yang beroperasional di wilayah Kota Depok diimbau agar mengutamakan tenaga kerja yang ber-KTP dan KK Kota Depok.

Imbauan tersebut diutarakan oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, usai memberikan sambutan pada pembukaan Job Fair atau Bursa Kerja di Balai Rakyat Beji, Rabu 19 Oktober 2022.

Imam Budi Hartono mengatakan, saat pandemi COVID-19 angka pengangguran di Kota Depok sembilan persen, naik dari sebelum pandemi yang berada di angka tujuh persen.

Naiknya angka pengangguran di masa pandemi, diakui Imam Budi Hartono karena banyak bisnis atau perusahaan yang gulung tikat akibat terdampak COVID-19.

Baca Juga: Tersedia 3.323 Lowongan di Job Fair 2022 Kota Depok, Catat Tanggal dan Jamnya

Dirinya pun mengajak perusahaan yang ada di Kota Depok untuk dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) dalam menurunkan angka pengangguran terbuka di Depok.

Salah satunya, kata dia, dengan memberdayakan atau merekrut pegawai yang merupakan warga Kota Depok.

"Tapi sekarang sudah menurun lagi (angka pengangguran-red) dan para pebisnis mulai giat lagi merekrut tenaga kerja. Melalui kegiatan Job Fair atau Bursa Kerja diharapkan para pencari kerja ini dapat datang ke sini untuk mencoba mengisi lowongan yang tersedia," ujar Imam Budi Hartono.

Dikatakan dia, selain membuka Job Fair secara offline, Disnaker Kota Depok juga membuka Job Fair secara online setiap harinya melalui aplikasi Bursa Kerja Online (BKOL) Depok.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: depok.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

iPhone Generasi Pertama Dilelang Mencapai RP700 Jutaan

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:04 WIB

Tips Menabung Emas Agar Cuan di Masa Depan

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:18 WIB

Menikmati Bulan Penuh Cinta dengan sekotak Pizza Box

Kamis, 2 Februari 2023 | 14:00 WIB

LC Waikiki Buka Gerai di Pesona Square Depok

Senin, 30 Januari 2023 | 12:10 WIB
X