Perempuan Kepala Rumah Tangga di Sawangan Baru Dilatih Seni Decoupage

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 07:00 WIB
Suasana pelatihan pembutan kreativitas seni decopage yang diikuti para Perempuan Kepala Keluarga (Peka) di Kelurahan Sawangan Baru.(Foto: Depoktoday.com/SU)
Suasana pelatihan pembutan kreativitas seni decopage yang diikuti para Perempuan Kepala Keluarga (Peka) di Kelurahan Sawangan Baru.(Foto: Depoktoday.com/SU)

DepokToday.com - Perempuan Kepala Keluarga (Peka) di Kelurahan Sawanggan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mendapat pelatihan kreativitas seni decoupage, Rabu 5 Oktober 2022.

Kreativitas seni menghias sebuah benda dengan cara menempelkan potongan kertas ini diberikan Posyantek Saung Inovasi Kota Bogor.

Baca Juga: Wow! Remaja Gandul Hadirkan Seni Lokal Bernuansa Zaman Belanda

Yesiwar selaku Kepala Seksi Kemasyarakatan Kelurahan Sawangan Baru, menjelaskan, tujuan diberikan pelatihan kepada perempuan kepala keluarga dengan membuat kerajinan decoupage, agar peserta bisa mengembangkan sekaligus bisa meningkatkan ekonomi keluarga.

Perempuan Kepala Rumah Tangga (Peka) di Sawangan Baru mengikuti pelatihan seni decoupage.(Foto: Depoktoday.com/SU)

“Peserta pelatihan sebanyak 25 Peka di Sawangan Baru, pelatihan diberikan dari lembaga yakni Posyantek sesuai dengan potensi warga,” katanya kepada wartawan di aula kantor kelurahan setempat.

Baca Juga: Ditjen Polpum dan TMII akan Hadirkan Pagelaran Seni Budaya Bertajuk 'Festival Harmoni Indonesia'

Ditambahkannya, Peka merupakan tulang punggung keluarga, sehingga perlu dibekali keterampilan agar bisa meningkatkan ekonomi keluarga.

Sementara, Agung, senagai pendamping kegiatan dari Posyantek Saung Inovasi Bogor, menuturkan, pelatihan decoupage dilakukan hari ini di Kelurahan Sawangan Baru.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

iPhone Generasi Pertama Dilelang Mencapai RP700 Jutaan

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:04 WIB

Tips Menabung Emas Agar Cuan di Masa Depan

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:18 WIB

Menikmati Bulan Penuh Cinta dengan sekotak Pizza Box

Kamis, 2 Februari 2023 | 14:00 WIB

LC Waikiki Buka Gerai di Pesona Square Depok

Senin, 30 Januari 2023 | 12:10 WIB
X