KAI Open House Balai Yasa: Bukan Sekadar Edukasi, tapi Juga Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

- Senin, 26 September 2022 | 14:40 WIB
Peserta Open House Balai Yasa Surabaya Gubeng, Jawa Timur.(Foto: KAI)
Peserta Open House Balai Yasa Surabaya Gubeng, Jawa Timur.(Foto: KAI)

DepokToday.com - Dibuka sejak Jumat, 23 September 2022, Open House Balai Yasa untuk masyarakat umum yang digulirkan KAI hingga kini masih berlangsung.

Saat ini, open house balai yasa berlangsung di Surabaya dan Jakarta, tepatnya di Balai Yasa Surabaya Gubeng (BY SGU) dan Balai Yasa Manggarai (BY MRI).

Di BY SGU, Surabaya, Jawa Timur, open house sudah berlangsung dua hari sejak dimulai pada Minggu, 25 September 2022. Besok adalah hari terakhir open house di lokasi tersebut.

Sedangkan open house di BY MRI, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, baru dilaksanakan mulai hari ini, Senin 26 September 2022 hingga Rabu, 28 September 2022.

Titik awal pelaksanaan open house balai yasa berlangsung di Balai Yasa Yogyakarta (BY YK). Kegiatan di bengkel lokomotif, KRD dan KRDI, itu sudah selesai dilaksanakan pada Jumat 23 September 2022 hingga Minggu 25 September 2022.

Baca Juga: Cara Registrasi Mengikuti KAI Open House Balai Yasa, Ini Link Pendaftarannya

Direktur Pengelolaan Sarana KAI, Eko Purwanto, mengatakan, Open House Balai Yasa ini merupakan inovasi KAI untuk membuka diri.

Kata Eko, KAI ingin masyarakat bisa melihat bagaimana dapur kereta api, tempat di mana KAI merawat seluruh sarana kereta api, baik lokomotif, kereta, KRD, KRDI, maupun KRL.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari HUT ke-77 KAI yang diperingati pada 28 September dengan tema Bangkit Lebih Cepat, Melayani Lebih Baik.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Public Relations KAI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Depok Keren Meningkatan Perekonomian di Kelurahan Serua

Minggu, 20 November 2022 | 20:35 WIB
X