Transformasi Organisasi, BUMN Ubah Nomenklatur PLN dan Susunan Komisaris Direksi, Berikut Daftar Namanya  

- Rabu, 21 September 2022 | 23:11 WIB
Launching PLN Elevation. (Dok. PLN)
Launching PLN Elevation. (Dok. PLN)

DepokToday.com - Menteri BUMN Erick Thohir melakukan perubahan nomenklatur dan merombak jajaran direksi serta komisaris di PT PLN (Persero), Rabu 21 September 2022.

Keputusan itu diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN melalui Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) nomor SK-212/MBU/09/2022 dan nomor SK-213/MBU/09/2022 pada tanggal 21 September 2022.

Dengan nomenklatur yang baru, jajaran direksi pada perusahaan listrik pelat merah itu lebih ramping dari yang tadinya berjumlah 10 menjadi 9 kursi.

Baca Juga: Ini Pengakuan Korban Begal Payudara di Depok yang Cabut Laporan Terhadap FS

Beberapa jabatan direksi berganti nama seperti Direktur Perencanaan Korporat menjadi Direktur Perencanaan Korporat dan Pengembangan Bisnis, lalu Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan diubah menjadi Direktur Ritel dan Niaga.

Kemudian, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko menjadi Direktur Keuangan, Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia menjadi Direktur Legal dan Manajemen Human Capital, Direktur Mega Proyek dan EBT menjadi Direktur Manajemen Proyek dan Energi Baru Terbarukan.

Jabatan Direktur Energi Primer, Direktur Bisnis Regional Sumatera Kalimantan, Direktur Bisnis Regional Jawa Madura dan Bali, dan Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara, dihapus.

Baca Juga: PDIP Sebut Penghargaan yang Kerap Dibanggain Wali Kota Depok Hasil Pengkondisian

Digantikan dengan nama jabatan baru seperti Direktur Distribusi, Direktur Manajemen Pembangkitan, serta Direktur Transmisi dan Perencanaan Sistem.

Perubahan nomenklatur ini juga diikuti dengan pergantian direktur. Diantaranya, Haryanto WS yang sebelumnya menjabat Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura, dan Bali serta Bob Saril tak lagi menjabat sebagai Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X