KAI Buka Penawaran Hak Penamaan Perusahaan di Stasiun Kereta Api

- Selasa, 13 September 2022 | 13:30 WIB
Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, salah satu stasiun kereta api jarak jauh yang masuk dalam program hak penamaan perusahaan.(Foto: KAI)
Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, salah satu stasiun kereta api jarak jauh yang masuk dalam program hak penamaan perusahaan.(Foto: KAI)

DepokToday.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau memberikan tawaran kepada perusahaan lain yang brandnya jadi nama stasiun kereta api.

Program bertajuk Exclusive Naming Rights ini merupakan inovasi PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam rangka HUT ke-77 KAI yang diperingati sertiap 28 September.

Penawaran hak penamaan atau Naming Rights untuk tahap pertama berada di 10 stasiun kereta api jarak jauh dan Commuter Line, yaitu Pasar Senen, Jatinegara, Tanah Abang, Tebet, Cikini, Sudirman, Juanda, Manggarai, Gondangdia, dan Palmerah.

Namun KAI  juga terbuka apabila terdapat pihak perusahaan yang berminat atas hak penamaan selain 10 stasiun tersebut.  

"Kami yakin program ini akan menarik bagi setiap perusahaan, karena KAI melayani ratusan juta penumpang setiap tahunnya. Program ini merupakan sebuah inovasi KAI dalam hal optimalisasi pendapatan melalui bentuk komersialisasi aset perusahaan,” terang Direktur Niaga KAI, Hadis Surya Palapa.

Baca Juga: Viral di Medsos, PT KAI Jawab Tudingan Pungli di Area Parkir

Ia menjelaskan, melalui program Exclusive Naming Rights, nantinya nama brand milik mitra akan diterapkan dalam berbagai penyebutan baik audio maupun visual di berbagai media seperti, signage, wayfinding, peta jalur, announcement, dan berbagai publikasi lainnya terkait stasiun tersebut.

Diharapkan dengan program ini, KAI dengan calon mitra dapat menjalin kerja sama yang produktif dan berkelanjutan sehingga dapat menarik baik dari sisi reputasi maupun keberlanjutan bisnis antar perusahaan.

Hadis Surya Palapa.(Foto: KAI)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Public Relations KAI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Depok Keren Meningkatan Perekonomian di Kelurahan Serua

Minggu, 20 November 2022 | 20:35 WIB
X