Pengelola TMII Beberkan Empat Pilar Bisnis Pascarenovasi

- Rabu, 7 September 2022 | 20:00 WIB
Taman Legenda Keong Mas di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.(Foto: bumn.go.id)
Taman Legenda Keong Mas di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.(Foto: bumn.go.id)

DepokToday.com - Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, membeberkan empat pilar bisnis menjelang uji coba pembukaan pascarenovasi.

Direktur Eksekutif TMII, Emilia Eny Utami, mengungkapkan, empat pilar yang diusung itu adalah inklusif, green, culture, dan smart.

Emilia menerangkan, penerapan jalur pesepeda, elevated parking, dan mobil listrik keliling atau electric vehicle (EV), bagian dari pilar green TMII.

Kata dia, pilar inilah yang mendorong pembangunan TMII agar ramah lingkungan dengan ruang terbuka luas.

"Ini semua 70 persen adalah open space (ruang terbuka) dan 30 persennya bangunan, sehingga semua yang masuk tidak boleh ada emisi karbon," jelas Emilia seperti dilansir laman resmi BUMN, Rabu 7 September 2022.

Baca Juga: Progres Revitalisasi TMII Sudah 98 Persen, Bulan Oktober-Desember Rencananya Diuji Coba

Mendukung hal tersebut, pihak TMII menyediakan elevated parking (tempat parkir bertingkat) untuk kendaraan wisatawan yang berkunjung yang berada di area Snowbay Waterpark yang juga direnovasi.

Dulu, Snowbay Waterpark TMII merupakan tempat rekreasi air bagi keluarga, lengkap dengan kolam renang dan aneka spot foto.

Tram Mover buatan PT INKA yang akan beroperasi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.(Foto: Tangkapan Layar Instagram PT INKA)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: BUMN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Depok Keren Meningkatan Perekonomian di Kelurahan Serua

Minggu, 20 November 2022 | 20:35 WIB
X