ICON+ Pastikan Koneksi Internet Gelaran G20 Aman dan Lancar

- Selasa, 6 September 2022 | 22:01 WIB
Negara anggota G20.(Foto: g20.org)
Negara anggota G20.(Foto: g20.org)

DepokToday.com - PT PLN (Persero) dukung penuh penyelenggaraan Energy Transition Ministerial Meeting (ETMM) dan Energy Transition Working Group (ETWG) sebagai rangkaian kegiatan G20.

Bukan hanya listrik, PT PLN juga menyuplai jaringan internet melalui anak usahanya ICON+ untuk gelaran tersebut.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, layanan internet broadband PLN merupakan bentuk diversifikasi bisnis untuk menghadapi tantangan zaman dan memenuhi kebutuhan pelanggan. Bisnis layanan internet ini dilakukan dengan memaksimalkan aset yang PLN punya saat ini.

Baca Juga: Wali Kota Depok Terbitkan SE Tentang Lagu, Warganet: Fix Mau Pindah ke Mars

"Kami ingin menunjukkan bahwa bisnis jaringan IT, khususnya internet broadband PLN ini siap untuk memberikan layanan terbaik. Keandalan layanan IT diharapkan dapat memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada seluruh tamu delegasi," kata Darmawan melalui keterangan resminya, Selasa 6 September 2022.

Sementara itu, Direktur Utama ICON+, Yuddy Setyo Wicaksono mengatakan, dari 3 rangkaian kegiatan ETWG yaitu di Yogyakarta pada 24-25 Maret 2022, di Labuan Bajo 23-24 Juni 2022, dan Bali 31 Agustus - 1 September 2022, serta gelaran ETMM pada 2 September 2022, ICON+ menyiapkan kebutuhan internet di lokasi acara.

"Kami berterima kasih kepada Kementerian ESDM yang telah memercayakan pemenuhan kebutuhan layanan internetnya kepada kami. Dan kami bersyukur, seluruh kebutuhan tersebut dapat kita penuhi dengan baik," jelas Yuddy.

Baca Juga: Tega Bakar Istri, Lutfi Nurhadi Disemprot Kapolres Depok: Kamu Itu Kepala Rumah Tangga

ICON+ memiliki jaringan optic kabel bawah laut yang menghubungkan Jawa Bali secara redundant, hal ini memberikan jaminan keandalan layanan jaringan yang disiapkan dalam orde gigabyte dengan konfigurasi lebih dari 70 akses poin di seluruh ruangan  berlangsungnya acara.

"PLN melalui ICON+ siap mendukung kebutuhan internet demi menyukseskan pelaksanaan Presidensi G20," katanya.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Depok Keren Meningkatan Perekonomian di Kelurahan Serua

Minggu, 20 November 2022 | 20:35 WIB
X