Link, Syarat dan Ketentuan Pendaftaran Pahlawan Digital UMKM 2022

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 20:11 WIB
Produk lilin aroma terapi UMKM Depok (DepokToday.com)
Produk lilin aroma terapi UMKM Depok (DepokToday.com)

DepokToday.com - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) serta Staf Khusus (Stafsus) Presiden Putri Tanjung, kembali menggulirkan ajang Pahlawan Digital UMKM tahun ini.

Pendaftaran untuk menjadi Pahlawan Digital UMKM 2022 susah dibuka pada Senin, 29 Agustus 2022, dan akan ditutup pada 26 September 2022.

Sebanyak 10 Pahlawan Digital UMKM yang terpilih nantinya akan berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM dalam program #berubahdigital tahun 2023, yaitu program pendampingan serta pengembangan transformasi digital UMKM di beberapa wilayah di Indonesia.

Selain itu, 10 pemenang memiliki kesempatan pitching di depan para pemodal ventura, perusahaan teknologi ternama, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kementerian, dan lembaga pembiayaan lainnya.

Baca Juga: Pendaftaran Pahlawan Digital UMKM 2022 Resmi Dibuka

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM), Teten Masduki, mengatakan, melalui program Pahlawan Digital UMKM 2022, para inovator akan mendapat sejumlah keuntungan selain hadiah.

"Selain mendapatkan hadiah menarik, para inovator digital akan dilatih oleh mentor hebat serta punya kesempatan bergabung dengan gerakan digitalisasi ‘UMKM Berubah Digital’ dan menjadi mitra strategis Kementerian Koperasi dan UKM,” ujar Teten Masduki.

Teten Masduki (naik motor).(Foto: KemenKopUKM)

Dalam ajang Pahlawan Digital UMKM 2020 lalu tampil sebagai 10 besar adalah Kopral, Restoku, Belanjaikan.com, Femalepreneur.id, Krealogi, Bonsay, Credibook, Chatbiz.id, Auto Pilot Store, dan Mantab.id.

Para inovator tersebut dinilai memiliki inovasi dan solusi digital yang menarik, mulai dari penyedia rantai pasok untuk perikanan dan menjadi penghubung antara nelayan dan konsumen, mentransformasi pedagang keliling tradisional, sampai digitalisasi koperasi.

Baca Juga: Prodi TICK Politeknik Negeri Jakarta Latih Masyarakat Tingkatkan Kualitas Kemasan UMKM

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Humas Kemenkop UKM, Setkab RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Depok Keren Meningkatan Perekonomian di Kelurahan Serua

Minggu, 20 November 2022 | 20:35 WIB
X