Dukung Digitalisasi Pembangkit PLN, Indonesia Power Luncurkan IP Diamond

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 20:11 WIB
Ilustrasi IP Diamond yang diluncurkan Indonesia Power. (Dok. PT PLN (Persero))
Ilustrasi IP Diamond yang diluncurkan Indonesia Power. (Dok. PT PLN (Persero))

DepokToday.com - Komitmen PT PLN (Persero) untuk melakukan transformasi  digital terus dibuktikan. Belum lama ini, anak usaha PLN, PT Indonesia Power (IP) luncurkan aplikasi Digital Assistant to Monitor Operation Daily (IP Diamond) untuk melakukan manajerial aset.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, transformasi digital di era industri 4.0 seperti menjadi sebuah keharusan, agar kinerja operasional kelistrikan berjalan efisien.

"Digitalisasi tak hanya dilakukan di PLN tetapi juga di setiap anak usaha, salah satunya PT Indonesia Power (IP)," kata Darmawan dalam keterangan persnya, Sabtu 27 Agustus 2022.

Baca Juga: PT PLN (Persero) Menjadi Salah Satu BUMN yang Siap Hadapi Era Industri 4.0

Darmawan mengapresiasi inovasi digital yang dilakukan Indonesia Power dengan meluncurkan IP Diamond. Hal ini sejalan dengan Program Transformasi PLN, di mana digitalisasi telah menjadi salah satu fondasi yang penting dan terus dikembangkan oleh perseroan di tengah disrupsi teknologi kekinian.

Ia menambahkan proses digitalisasi dalam bisnis PLN tidak lagi dijalankan secara parsial, melainkan secara integral, komprehensif dan holistik.

"Sesuai arahan Menteri BUMN, PLN terus melakukan transformasi di segala lini agar perusahaan menjadi lebih trengginas dan efisien. Digitalisasi sebagai bagian dari transformasi PLN kini telah dapat dirasakan manfaatnya, baik dalam hal efisiensi bisnis ataupun untuk peningkatan layanan," katanya.

Baca Juga: Imbas Kecelakaan Maut, PT KAI Targetkan Menutup 67 Perlintasan Liar di Jakarta

Sementara itu, Direktur Utama Indonesia Power Ahsin Sidqi mengatakan, IP Diamond merupakan aplikasi yang mendukung operator dalam menjalankan tugas kesehariannya.

“IP Diamond ini adalah aktivitas keseharian operasional di mana para operator yang merupakan barisan depan penting kami melakukan tugasnya dengan dibantu oleh program ini,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Menabung Emas Agar Cuan di Masa Depan

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:18 WIB

Menikmati Bulan Penuh Cinta dengan sekotak Pizza Box

Kamis, 2 Februari 2023 | 14:00 WIB

LC Waikiki Buka Gerai di Pesona Square Depok

Senin, 30 Januari 2023 | 12:10 WIB
X