Garut Dinoland Diresmikan, Objek Wisata Bertema Zaman Purba

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 19:35 WIB
Suasana peresmian Garut Dinoland.(Foto: garutkab.go.id)
Suasana peresmian Garut Dinoland.(Foto: garutkab.go.id)

DepokToday.com - Kabupaten Garut, Jawa Barat, kini memiliki objek wisata unik bertema zaman purba dengan nama Garut Dinoland.

Garut Dinoland berlokasi di Kampung Cibolerang, Desa Mekarjaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Objek wisata yang di dalamnya juga terdapat bermacam-macam hewan purba ini telah diresmikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Garut, Agus Ismail, Kamis 25 Agustus 2022.

Agus Ismail menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut khususnya Disparbud Garut, ia mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh masyarakat sekitar dan PT. Galexia Wisata Indonesia.

"Ini memberikan suatu nuansa baru di bidang kepariwisataan di Kabupaten Garut, dengan menghadirkan suatu objek wisata edukasi yaitu Dinoland," kata Agis, sapaan akrab Agus Ismail.

Baca Juga: Muncul Ancaman Seperti Zaman Dinosaurus, Peneliti Prediksi Waktu Asteroid Bennu Tabrak Bumi

Ia bersyukur dengan adanya Garut Dinoland ini, khususnya masyarakat Garut bisa menikmati nuansa objek wisata baru bertajuk Dinoland, yang sebelumnya hanya ada di kota-kota besar yaitu di Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta maupun Jatim Park yang berlokasi di Jawa Timur.

“Dengan hadirnya PT. Galexia Wisata Indonesia yang membawa Dinoland di Garut ini mudah-mudahan (menjadi) suatu angin segar bagi Kabupaten Garut untuk memberikan suatu daya saing baru. Bagaimana kita memperkaya keragaman wisata di Kabupaten Garut,” terangnya.

Menurutnya, objek wisata di Kabupaten Garut ini dapat memberikan multiplier effect, maka dari itu Pemkab Garut menjadikan wisata sebagai core bisnis di daerahnya.

Garut Dinoland.(Foto: garutkab.go.id)

Agis memaparkan, sebagai salah satu program utama pembangunan, wisata mampu mendatangkan para pengunjung, sehingga secara otomatis pasar akan terbuka dan bisa mendongkrak ekonomi masyarakat.

“Orang berjualan tidak perlu datang ke pasar, tapi pasarnya datang sendiri. Orangnya yang datang ke tempat kita. Sehingga kini atas nama kami pemerintah daerah khususnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengapresiasi bagaimana (Dinoland) itu bisa terus berkembang kemudian bersinergi berkolaborasi dengan wisata-wisata yang telah ada,” tuturnya.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Industri Kulit, Pemkab Garut Kerja Sama dengan Yayasan Poppy Dharsono

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: garutkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Depok Keren Meningkatan Perekonomian di Kelurahan Serua

Minggu, 20 November 2022 | 20:35 WIB
X