Realisasikan Janji Kampanye Idris-Imam, Pemkot Tanggung Bunga Kredit UMKM Depok

- Senin, 15 Agustus 2022 | 18:05 WIB
Produk lilin aroma terapi UMKM Depok (DepokToday.com)
Produk lilin aroma terapi UMKM Depok (DepokToday.com)

DepokToday.com - Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro (DKUM) resmi memulai pelatihan wirausaha baru (WUB) pada Senin, 15 Agustus 2022. Adapun jumlah peserta yang mengikuti program tersebut mencapai 2.100 orang.

Selain mendapat pelatihan, mereka yang terpilih juga bisa mendapat kucuran bantuan berupa pinjaman tanpa bunga dari Pemerintah Kota Depok.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, dan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

Baca Juga: Dukung 318 Program Pengmas UI, 4 Anak Buah Jokowi Titipkan Hal Ini

Terkait hal itu, Kepala DKUM Kota Depok, Dede Hidayat mengatakan, program ini dilakukan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan mengembangkan sumber daya ekonomi lokal.

Menurut dia, program ini juga sebagai upaya perluasan lapangan pekerjaan di Kota Depok.

“Tentu tujuannya agar dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan wirausaha baru, menciptakan wirausaha yang kreatif, energik dan sukses serta menjadikan keluarga sejahtera, menyerap tenaga kerja dan menjadi tulang punggung kekuatan ekonomi di Kota Depok,” katanya.

Wakil Wali Kota Depok IBH berupaya majukan UMKM di Kota Depok (Foto: dok Diskominfo Kota Depok)

Ia menjelaskan, bahwa program WUB Tahun 2022 ini terbagi dalam 13 angkatan, pelaksanaan pelatihan WUB berlangsung dari 15 Agustus hingga 2 September 2022.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenhub Putuskan Tarif Ojol Naik, Ini Rinciannya

Rabu, 7 September 2022 | 13:16 WIB
X