Kemenpora Siapkan Modal untuk Wirausaha Muda, Begini Caranya

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:38 WIB
Produk lilin aroma terapi UMKM Depok (DepokToday.com)
Produk lilin aroma terapi UMKM Depok (DepokToday.com)

DepokToday.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga atau Kemenpora RI, siap mendukung para entrepreneur muda yang berbakat dan berprestasi. Terkait hal itu, pemerintah pun mendorong pentingnya menjadi job creator yang mampu menyerap banyak tenaga kerja.

“Pemerintah berharap lulusan perguruan tinggi tidak menjadi job seeker mencari pekerjaan ke sana ke mari. Tetapi ia menjadi job creator, penyedia lapangan pekerjaaan,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, dalam acara yang digelar Kemenpora secara daring, dikutip pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Agar bisa meraih goals, pihak Kemenpora berharap seorang wirausaha perlu berada di ekosistem kewirausahaan yang kondusif. Hal itu dapat dibangun dengan cara menciptakan mentorship, network, dan konektifitas.

Di sinilah Kemenpora turut berperan dalam meningkatkan kualitas SDM wirausaha muda melalui peningkatan kemampuan berupa knowledge, skills dan attitudes serta mampu menerapkan teknologi digital.

Baca Juga: Begini Penampakan ASN yang Masuk Penjara Usai Sunat Upah Tenaga Honorer Damkar Depok

Menurut dia, up grade skill dan pengetahuan serta networking mutlak diperlukan untuk perkembangan bisnis. Untuk itu, khusus bagi entrepreneur muda, Kemenpora menggelar Literasi Ekosistem Kewirausahaan Pemuda bertema ‘Exploration Scaling Up Your Bussinesses.’

Di acara yang digelar secara online pada 13 Agustus 2022 mendatang, para entrepreneur muda akan mendapat insight menarik seputar pengembangan bisnis sekaligus sharing bersama Kementerian/Lembaga Pemerintah pusat, Dinas/OPD kepemudaan dan kewirausahaan, Lembaga Keuangan/Investor serta Inkubtor bisnis.

Acara tersebut gratis dan terbuka untuk umum. Tempat terbatas. Skill bisnis belum teruji kalau belum melewati kompetisi. Caranya klik di sini.

Baca Juga: Jleb! Hotman Paris Singgung Tim Forensik Soal Visum Awal Brigadir J: Bakal Rame Nih

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X